Icona Nucleus Mobil Besar Otonom Amerika

Kamis, 09 Mei 2019 - 10:43 WIB
Icona Nucleus Mobil Besar Otonom Amerika
Icona Nucleus Mobil Besar Otonom Amerika
A A A
PERUSAHAAN mobil startup asal Amerika Serikat, Icona, menghadirkan kembali mobil konsep mereka, Icona Nucleus, di ajang Los Angeles Auto Show 2018 baru-baru ini.

Mobil yang pertama kali hadir di Geneva Motor Show 2018 itu kembali menampilkan mobil konsep yang ukurannya sangat raksasa itu. Icona Nucleus EV memang memiliki ukuran yang besar.

Mobil ini memiliki ruang serbaguna berkapasitas 6 orang penumpang. Menariknya, mobil ini bertenaga listrik, dan sepenuhnya otonom. Dari sisi desain, mobil ini tampil dengan garis-garis yang menukik dan garis atap yang tersumbat.

Kabinnya menawarkan apa yang disebut sebagai “ruang hidup mobile “ di mana penumpang dapat berbaring. Kurangnya sisi, jendela depan, atau belakang adalah petunjuk visual untuk kemampuan otonom sepenuhnya meski panelnya semitransparan sehingga penghuninya bisa melihatnya, namun tidak dapat dilihat.

Cahaya alami berasal dari kanopi atap yang jernih. Icona Nucleus EV adalah pengembangan lanjutan dari Icona Neo EV, yang pernah dipamerkan perusahaan ini pada 2015. Tentu saja, dari sisi teknologi tampilan sudah banyak sekali kemajuannya.

Icona Nucleus EV ditenagai dengan empat motor listrik di dalam roda yang menghasilkan kombinasi 592 bhp. Tenaga berasal dari baterai yang bisa diisi ulang melalui sistem hibrida hidrogen.

Icona Nucleus EV dirancang mampu menempuh jarak hingga 740 mil. Uniknya, mobil ini ada swakemudi penuh alias mobil otomatis level lima. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0537 seconds (0.1#10.140)