Renault Zoe Akan Mengaspal 2020 Bersaing dengan Nissan Leaf

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:52 WIB
Renault  Zoe Akan Mengaspal 2020 Bersaing dengan Nissan Leaf
Renault Zoe Akan Mengaspal 2020 Bersaing dengan Nissan Leaf
A A A
PARIS - Renault tegaskan siap menghadirkan kendaraan listrik Renault Zoe pada 2020.Bicara keunggulan mobil mungil ini, produsen Renault mengklaim kendaraan konsepnya tersebut mampu meletupkan tenaga sebesar 455 hp dengan torsi mencapai 640.

Seperti dikutip dari Carscoops, Tenaga besar ini terbilang gahar dari model city car yang ada. Bahkan tenaga dihasilkan dari dua motor listrik saja.

Salah satu hal yang membuat mobil mungil ini bertenaga besar yakni, bobot total yang dirancang ringan. Bodi mobilnya saja dirancang menggunakan serat karbon yang dikenal ringan namun kuat. Secara keseluruhan Renault Zoe e-Sport hanya memiliki berat 1.400 kilogram (kg) yang sudah termasuk berat baterai yang mencapai 450 kg.

Dengan kelebihan tersebut, wajar jika mobil ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kilometer (km) per jam bisa diraih hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Renault mengaku rancang bangun eksterior Zoe e-Sport terinspirasi dari mobil balap Renault di ajang Formula E yakni balap mobil bertenaga listrik. Penggunaan warna biru dan kuning juga sama seperti mobil jet darat listrik tim Renault. Secara keseluruhan estetika dan aerodinamika kendaraan kencang ada pada city car ini.

Bagian kabin memiliki dominasi warna hitam namun perpaduan kontras biru dan kuning membuat kabin mampu menampilkan kesan sporty namun tetap memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Tenaga baterai Zoe e-Sport memiliki daya jelajah dengan jarak mencapai 402 km untuk tenaga baterai penuh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3497 seconds (0.1#10.140)