Renault Siap Perkenalkan Grand Kangoo Generasi Terbaru

Jum'at, 22 September 2023 - 14:47 WIB
loading...
Renault Siap Perkenalkan Grand Kangoo Generasi Terbaru
Renault Grand Kangoo. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
PARIS - Pada tahun 1990-an, kita mungkin mengenal sebuah mobil/MPV/wagon, apapun namanya, yang diberi nama Renault Kangoo. Kelihatannya cukup menarik.


Kecil dan kompak namun cukup praktis bila juga ditawarkan dengan fungsi tujuh tempat duduk serta fungsi angkut kebutuhan dengan kapasitas lebih besar dari Wagon biasa.

Tapi itu cerita lama. Kini penggantinya sudah berevolusi. Inilah Renault Grand Kangoo anyar yang sudah diperkenalkan ke publik pada IAA Mobility 2023 di Munich. Dibandingkan generasi sebelumnya, model baru ini jelas lebih besar dan lebar, sejalan dengan nama Renault Grand Kangoo.

Cukup besar dan lega tentunya memberikan kelebihan dan kemampuan yang tidak kalah dengan Renault Grand Kangoo ini. Dilihat dari desain pintu bagian depannya juga terlihat cukup besar. Sebagai ciri khas dari merk Kangoo, pintu belakangnya menggunakan tipe geser yang mampu menampung besar juga. Bahkan lantainya rendah.

Akses keluar masuk yang mudah terutama bagi lansia dan anak kecil. Atapnya juga tinggi memberikan rasa lega yang luar biasa.

Dan konfigurasi tempat duduknya, pastinya menggunakan formasi 2+3+2 yang pasti mampu menampung tujuh penumpang dewasa tanpa kendala. Ini adalah MPV berukuran penuh. Bahkan area kargo di belakang masih mampu memuat lebih banyak saat kursi baris ketiga digunakan.

Bagaimana jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat? Ini berubah menjadi lantai datar dan dapat menampung apa pun tanpa masalah.

Yang juga menarik dari Renault Grand Kangoo adalah opsi powertrain yang ditawarkan kepada pemiliknya.

Mesin bensin dan diesel tipikal ditawarkan sebagai standar dengan mesin turbo 1,3 liter dan mesin diesel 1,5 liter yang masing-masing mampu menghasilkan tenaga 128 HP dan 95 HP.

Kini menawarkan pilihan varian E-Tech dengan baterai lithium 45 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 265 km, cukup untuk penggunaan sehari-hari. Motor listrik tunggal ini mampu menyuguhkan tenaga sebesar 120 HP dan juga 245 Nm.

Meski dari segi tampilan bentuknya mungkin terlihat kurang menarik, namun jika dilihat dari segi kepraktisannya cukup menjadi pilihan ideal bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang berbeda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)