Mengenal WIND, Teknologi Perintah Suara di Wuling Almaz 7-Seaters

Kamis, 11 Juli 2019 - 20:00 WIB
Mengenal WIND, Teknologi Perintah Suara di Wuling Almaz 7-Seaters
Mengenal WIND, Teknologi Perintah Suara di Wuling Almaz 7-Seaters
A A A
JAKARTA - Memasuki usianya yang kedua, Wuling Indonesia menghadirkan teknologi terbaru yang disematkan pada mobil SUV terbarunya yakni Almaz 7 seaters atau penumpang.

Teknologi tersebut mereka namakan WIND (Wuling Indonesian Command). WIND merupakan fitur baru voice command (perintah suara) yang khusus dikembangkan Wuling untuk pasar Indonesia.

Secara garis besar teknologi ini merupakan asisten yang menggunakan suara untuk melakukan aktivitas seperti melakukan panggilan telepon, buka-tutup sunroof dan jendela, menyalakan, dan mengatur suhu AC.

Tak ketinggalan, juga dapat mengoperasikan aplikasi yang ada di Wuling Link, bahkan sampai fitur hiburan mulai dari koneksi bluetooth, mengoperasikan radio dan musik di dalam USB hingga mengatur besar-kecil volume.

Ada tiga cara untuk mengaktifkan fitur ini. Pertama pengguna cukup mengatakan 'Halo Wuling' lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan. Kedua menekan tombol di headunit dan menekan tombol di setir.

Perintah suara akan dideteksi microphone yang terletak di-cluster atas dekat spion tengah yang juga menjadi lokasi tombol sunroof. "Supir maupun penumpang bisa menggunakan fitur ini, asal suara terdeteksi jelas oleh microphone," kata Danang Wiratmoko Product Planning Wulling Indonesia, di kawasan Ancol, Kamis (11/7/2019).

Soal harga, Wuling Indonesia masih menyembunyikan banderol Almaz 7-seaters. Harga resmi baru akan diungkap di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8042 seconds (0.1#10.140)