Perjalanan dan Pencapaian Wuling Almaz Series Selama 3 Tahun di Indonesia

Minggu, 27 Februari 2022 - 08:42 WIB
loading...
Perjalanan dan Pencapaian Wuling Almaz Series Selama 3 Tahun di Indonesia
Wuling Almas Series telah memasuki usia 3 tahun di Indonesia. FOTO/ DOK Wuling
A A A
JAKARTA - PT SGMW Motor Indonesia ( Wuling Motors ) membuktikan keseriusannya dalam menggarap pasar otomotif di Indonesia. Selain, membangun pabrik, serta menghadirkan line-up produk yang mereka bawa ke Tanah Air, seperti Wuling seri Confero, Wuling Cortez, Wuling Formo, serta satu seri sport utility vehicle (SUV), Wuling Almaz.

Salah satu produk yang cukup mengukir prestasi adalah Wuling Almaz. Produk ini bukan hanya ditujukan untuk pasar domestik saja, melainkan untuk memenuhi permintaan pasar ekspor.

BACA JUGA - Pertahankan Teknologi Lama, Alasan Toyota Minta Bantuan Yamaha

Wuling Indonesia diketahui mengekspor sebanyak ribuan unit Wuling Almaz, namun dengan mengusung merek badge Chevrolet Captiva. Adapun target negara tujuan ekspor yang digarap antara lain Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji.

Sedikit menilik kebelakang, Wuling Almaz memang cukup diterima pasar otomotif di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya pengguna Almaz yang beredar di kota-kota besar di Tanah Air.

Sebelum jauh membahas produk ini, alangkah baiknya kita mengungkap kilas balik SUV asal China itu. Penasaran ingin tahu sejarah Wuling Almaz series di Indonesia? Berikut sedikit kilas baliknya.
Perjalanan dan Pencapaian Wuling Almaz Series Selama 3 Tahun di Indonesia

Memasuki tahun 2019, Wuling Motors mengukir sejarah Wuling Almaz berkiprah di Tanah Air. Kala itu, prosesi peluncuran berlangsung di bulan Februari 2019.

Produk ini sebelumnya sempat diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan nama ‘Wuling SUV’. Adapun penamaan Almaz memiliki arti ‘Berlian’ dalam bahasa Arab.

SUV ini dibekali dengan mesin bensin 1.5-liter turbo, kemudian berkapasitas lima penumpang. Transmisinya mengandalkan CVT 8-percepatan.

Beragam fitur canggih sudah tersedia seperti Head Unit 10.4 inci, 360 Degree Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Wuling Link, Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry. Ada juga Electric Seat Adjuster, USB Charging dan AC vent di baris kedua, Cruise Control serta panoramic Sunroof.

Almaz juga didukung dengan beragam fitur keamanan modern, yang meliputi dua sensor parkir di depan dan empat sensor parkir di belakang, Traction Control System, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, ABS – EBD – BA, dan empat buah airbag.

Tersedia pula Seatbelt Reminder, Immobilizer, Rear Disc Brake, Emergency Stop Signal, serta struktur bodi dari baja berkekuatan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)