Truk dan Alat Berat Volvo Nongkrong di Mining Indonesia 2019

Kamis, 19 September 2019 - 15:01 WIB
Truk dan Alat Berat Volvo Nongkrong di Mining Indonesia 2019
Truk dan Alat Berat Volvo Nongkrong di Mining Indonesia 2019
A A A
JAKARTA - Volvo Group akan menjadi pusat perhatian pada pameran Mining Indonesia 2019 di Kemayoran, Jakarta. Volvo Construction Equipment (Volvo CE) dan Volvo Trucks Indonesia bekerja sama dalam menawarkan produk sekaligus servis. Sinergi bisnis keduanya menunjukkan bahwa mereka dapat memenuhi tuntutan pelik dari industri tambang saat ini dan masa depan.

Mengenai livery edisi khusus perayaan traktor Volvo FH 610, Jurn Terpstra, MD dan pimpinan Volvo Trucks Indonesia berkomentar, “Hari ini kami merayakan 25 tahun traktor FH di Indonesia. Volvo FH kini merupakan truk berat dan long (double) trailer terdepan dalam dunia bisnis tambang di Indonesia.”

Volvo FH jelas merupakan pilihan para pengemudi karena menawarkan kabin nyaman yang fokus pada pengemudi serta desain revolusioner. Truk ini juga merupakan flagship Volvo Trucks berkat citranya yang baik dan menguntungkan bagi operator bisnis tambang karena dilengkapi teknologi aerodinamika yang dapat menghemat bahan bakar, driveline inovatif dan Volvo Engine Brake yang didiesain untuk memberikan nilai lebih pada konsumen. Volvo FH dilengkapi gigi pendaki (crawler gear) unik dengan rasio sangat rendah sehingga menjadikannya salah satu truk paling diminati.

“Kesuksesan Volvo FH dalam 25 tahun belakangan membuktikan popularitasnya di antara para pengemudi dan pemilik bisnis, sekaligus menekankan kualitas produk-produk Volvo kami,” tambah Jurn.

Tampil pertama kalinya untuk umum, rigid hauler Volvo R100E sulit untuk dilewatkan. Dengan kapasitas muatan seberat 95.000 kg, R100E digerakkan oleh mesin premium dengan performa tinggi, bahkan dalam putaran mesin rendah. Ditambah dengan jarak servis yang panjang dan efisiensi bahan bakar, biaya operasionalnya menjadi sangat rendah. Performa dan efisiensi bahan bakar R100E diperkuat oleh pola perpindahan gigi yang terintegrasi, terdiri dari dua mode – Power dan Economy.

Volvo Trucks meluncurkan inovasi yang telah meraih penghargaan, Volvo Dynamic Steering Wheel, di Indonesia yang disematkan pada FMX400 64R. Dengan pengurangan getaran akibat permukaan jalan tak rata secara signifikan dan peningkatan kabin bagi pengemudi, Volvo Dynamic Steering merupakan bagian penting dari ambisi Volvo Truck untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

Kabinnya fokus pada pengemudi sehingga membuatnya lebih aman, lebih nyaman dan lebih menyenangkan. Hal ini berkat sistem Volvo Dynamic Steering – paduan power-steering hidrolik konvensional dengan motor listrik yang diatur secara elektronik pada sistem kemudi – mampu memangkas tekanan setir sampai 85% sehingga mengurangi efek dari jalan berlubang dan tidak rata serta menjaga truk tetap lurus ke arah yang diinginkan pengemudi. Demi memperkuat fokus Volvo Trucks pada safety, teknologi ini akan menjadi salah satu bintang dari sesi Innovation Spotlight selama pameran.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2562 seconds (0.1#10.140)