MAXI Yamaha Day 2019 Turut Perkenalkan Tempat-tempat Wisata di Indonesia

Rabu, 25 September 2019 - 16:00 WIB
MAXI Yamaha Day 2019 Turut Perkenalkan Tempat-tempat Wisata di Indonesia
MAXI Yamaha Day 2019 Turut Perkenalkan Tempat-tempat Wisata di Indonesia
A A A
JAKARTA - Gelaran akbar MAXI Yamaha Day 2019 yang berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia disambut antusias oleh masyarakat setempat. MAXI Yamaha sebagai pelopor matik besar di Indonesia juga turut memperkenalkan tempat-tempat wisata di Indonesia.

Di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, gelaran akbar MAXI Yamaha Day berlangsung meriah. Event yang digelar selama dua hari (13-14 Juli 2019) itu dihadiri ratusan konsumen. Dimulai dengan touring tiga rombongan dari Sentral Yamaha Pontianak ke rute berbeda di daerah Singkawang, yaitu obyek wisata pantai Tanjung Bajau, Klenteng dan Masjid Raya, serta ke tempat wisata edukasi ecotourism Kawasan Hutan Mangroove di Mempawah. Lalu touring berakhir di area Dayang Resort Hotel yang merupakan lokasi pusat acara.
MAXI Yamaha Day 2019 Turut Perkenalkan Tempat-tempat Wisata di Indonesia

Istimewanya juga di Kalimantan, sudah banyak pecinta MAXI Yamaha di area itu menggunakan Lexi, Aerox 155, Nmax dan tidak sedikit yang sudah beralih memakai Xmax yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Kegiatan touring menjadi bukti keunggulan semua varian MAXI Yamaha dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Dengan sentuhan wisata seperti pada touring MAXI Yamaha kali ini makin memberikan kesan tersendiri. Apalagi juga disiapkan kegiatan lainnya outbound, games, modifikasi. Berlanjut di malam hari dengan hiburan band lokal, selebrasi anniversary ke-3 MAXI Yamaha Day dan api unggun.

Peserta MAXI Yamaha Day Singkawang ini juga melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) memberikan bantuan untuk kebersihan dan pendidikan ke sekolah-sekolah yang ada di kota Singkawang di hari Minggu pagi.

”Singkawang merupakan salah satu wilayah pertumbuhan MAXI Yamaha yang bagus. Dengan adanya event MAXI Yamaha Day membuat para pemakai skutik kategori itu dapat berkumpul bersama, lebih membaur satu sama lain dan bertukar pengalaman. Efek dari aktivitas seperti itu memang positif sehingga selalu diminati,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tak kalah meriah dengan Camping Bareng Keluarga di MAXI Yamaha Day Sulawesi . Puncak Tinambung dipenuhi ratusan konsumen skutik MAXI Yamaha yang mengikuti event besar di tempat wisata di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan itu. Digelar selama dua hari ( 27-28 Juli 2019), MAXI Yamaha Day berlangsung meriah dan penuh kebersamaan.
MAXI Yamaha Day 2019 Turut Perkenalkan Tempat-tempat Wisata di Indonesia

Sudah tiga kali MAXI Yamaha diadakan di Sulawesi, khususnya di Sulawesi Selatan. Area ini memiliki perkembangan MAXI Yamaha yang cukup pesat sehingga komunitasnya bertumbuh dengan baik. Faktor ini membuatnya dipilih sebagai lokasi diadakannya acara tahunan tersebut. Selain itu, area Puncak Tinambung sesuai dengan konsep baru MAXI Yamaha Day yang mengedepankan camping wisata. Ini memberikan pengalaman baru bagi mereka dalam event ini.

Tingginya animo peserta ditunjukkan juga dengan membawa keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di Puncak Tinambung. Rute perjalanan yang didominasi tanjakan dan berkelok-kelok dapat dilalui dengan mudah dan nyaman menggunakan skutik MAXI Yamaha yang memiliki perbandingan tenaga dan berat motor (power weight ratio) ideal.

”Saya dan teman-teman yang ikut senang dan puas dengan acara ini. Perjalanan ke Puncak Tinambung pun nyaman dengan MAXI Yamaha karena motornya punya power besar, handling ringan. Jadi saya nggak ragu buat riding di tanjakan. MAXI Yamaha Day kali ini beda karena ada camping. Jadi waktunya lebih banyak buat silaturahmi, tukar pikiran dan kebersamaan. Seru dan asyik, ada cerita yang dibawa pulang dari gathering spesial ini,” ungkap Ambi, salah seorang peserta.

Di lokasi banyak aktivitas yang bisa dinikmati seperti perayaan tahun ke-3 penyelenggaraan MAXI Yamaha Day, exhibition, foodcourt. Ada pula test ride skutik Lexi dan layanan free check up motor, modifikasi kreatif line up skutik MAXI Yamaha, games menarik dan outbound. Di hari Minggu, kegiatan charity dilakukan dengan memperbaiki jalan rusak di dekat lokasi acara yang pernah terkena bencana longsor.

”Kami menggelar event ini untuk makin memupuk kebersamaan antara para pecinta MAXI Yamaha. Seperti di Puncak Tinambung ini mereka bisa riding bersama merasakan keunggulan skutik MAXI Yamaha, dan juga menikmati beragam aktivitas yang diadakan. Pengalaman kehidupan berkendara mereka bersama MAXI Yamaha pun bertambah,” kata Yordan Satriadi.

Pesona MAXI Yamaha juga semakin melambung di Kalimantan. Gelaran MAXI Yamaha Day memenuhi segenap penjuru lokasi Kiram Park di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 24-25 Agustus 2019. Acara berjalan lancar dan memberikan pengalaman indah bagi para pengguna skutik MAXI Yamaha di Kalimantan.

Perhelatan MAXI Yamaha Day kali ini berlangsung meriah. Peserta menikmati petualangan menuju Kiram Park melewati berbagai kondisi rute yang dapat ditaklukan dengan skutik MAXI Yamaha. Seperti yang ditunjukkan penunggang Aerox 155, karena keunggulan Power Weight Ratio yang tertinggi di kelas matik 150 cc & 155 cc, memudahkan menyusuri jalur berkelok dan menanjak.

Banyak kegiatan yang dapat diikuti para peserta. Mulai dari exhibition yang atraktif dan kreatifitas modifikasi matik MAXI Yamaha gaya modifikator Kalimantan. Sensasi outbond turut menyemarakkan suasana di alam terbuka itu. Yamaha juga menyediakan test ride, free check up motor dan games menarik.

Puncaknya diadakan seremoni perayaan anniversary tahun ke-3 MAXI Yamaha Day. Deklarasi Indonesia Lexi Club (ILC) regional Kalimantan Selatan dan selebrasi ulang tahun ke-3 Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) chapter Banjarmasin juga mewarnai agenda acara di malam hari. Setelah itu segarnya udara dingin mengantarkan para peserta terlelap berisitirahat di tempat camping.

Setelah menyambangi wilayah Jawa, Sulawesi dan Kalimantan, kini giliran “Pulau Dewata” Bali menjadi lokasi penyelenggaraan event akbar MAXI Yamaha Day. Sabtu, 31 Agustus 2019, ribuan pecinta skutik MAXI Yamaha akan memadati pantai Melasti di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Melasti yang merupakan obyek wisata baru menyuguhkan alam eksotis dan hamparan pasir putih menawan. Ini sesuai dengan konsep event MAXI Yamaha Day yang dilaksanakan di tempat-tempat pariwisata ikonik daerah setempat. Pengguna MAXI Yamaha pun mendapatkan pengalaman istimewa menghabiskan weekend bersama di destinasi yang semakin banyak dikunjungi wisatawan itu.

Untuk sampai ke situ, para peserta memacu skutik-skutik MAXI Yamaha kebanggaannya dari berbagai titik menuju Pantai Melasti. Di sana mereka merayakan seremoni ulang tahun ke-3 penyelenggaraan MAXI Yamaha Day. Selain itu banyak kegiatan menarik lainnya seperti aksi bersih-bersih pantai dan bantuan kebersihan untuk pengelola usaha ekonomi wilayah setempat, Bhaga Utsaha Manunggal Desa Adat (BUMDA) Desa Adat Ungasan.

Tak ketinggalan digelar fun games, kompetisi menarik berhadiah dan coaching clinic. Selain itu foodtruck, bazaar dan kontes modifikasi skutik MAXI Yamaha menyemarakkan event tersebut. Yamaha pun memberikan apresiasi kepada para petugas pengelola kawasan wisata Pantai Melasti dengan memberikan layanan check up gratis motor mereka untuk semua merek. Malam harinya makin semarak dengan suguhan Tari Kecak di bawah panggung acara dengan api di tengah-tengah.

”MAXI Yamaha Day akhirnya sampai di Bali yang memiliki obyek pariwisata melimpah. Ini sesuai dengan konsep acara yang ingin memberikan pengalaman menyatukan kebersamaan di tempat bernuansa wisata. Para pengguna MAXI Yamaha di Bali merasakan keakraban dalam kemeriahan acara ini. Pantai Melasti pun dipenuhi barisan motor MAXI Yamaha yang memberikan kebanggaan tersendiri bagi konsumen di Bali,” pungkas Yordan Satriadi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0837 seconds (0.1#10.140)
pixels