Oli Paling Tokcer untuk Motor Skutik Yamaha

Senin, 30 September 2019 - 15:20 WIB
Oli Paling Tokcer untuk Motor Skutik Yamaha
Oli Paling Tokcer untuk Motor Skutik Yamaha
A A A
JAKARTA - Setiap pabrikan sepeda motor memiliki acuan pelumas atau oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin dan iklim di negara tempat dipasarkannya motor tersebut. Spesifikasi oli biasanya disesuaikan dengan kapasitas mesin sepeda motor terutama motor matic yang populasinya mendominasi pasar roda dua di Indonesia.

Oleh karenanya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengharuska setiap motor matik produksinya menggunakan Yamalube, oli yang telah berlabel (Standar Nasional Indonesia).

Oleh karenanya Yamaha menuju era skuter matik ini bukan hanya dilakukan dengan meluncurkan model-model terbaru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tapi juga dengan menyediakan layanan aftersales terbaik. Salah satunya dengan menyiapkan oli mesin dengan spesifikasi khusus untuk motor matiknya.
Oli Paling Tokcer untuk Motor Skutik Yamaha

Hingga saat ini Yamalube memiliki dua varian oli khusus matik. Yaitu Yamalube Matic Oil dan Yamalube Power Matic Oil.

Untuk Yamalube Matic Oil memiliki viskositas 20W–40 dengan grade SJ. Cocok untuk semua matik Yamaha mulai dari Mio hingga Fino.

Sedang untuk performa bisa gunakan Yamalube Power Matic Oil, misalnya untuk Yamaha Xeon. Oli ini memiliki viskositas 10W-40 grade SL.

Sebaiknya menggunakan oli yang spesifikasi dan mereknya direkomendasikan oleh pabrikan. Hal tersebut menjadi penting karena umumnya oli memiliki formula yang sesuai dengan kebutuhan mesin.

Matic Oil dan Yamalube Power Matic Oil mengandung Molybdenum untuk mengurangi gesekan sekaligus meningkatkan performa mesin. Lewat uji performa mesin, uji emisi gas serta uji efisiensi penggunaan oli, Yamalube diklaim sesuai dengan karakteristik mesin matik Yamaha.

Untuk menghindari kerugian konsumen karena membeli oli palsu, sebaiknya pembelian Yamalube di toko yang memiliki reputasi baik. Paling aman membeli di jaringan bengkel resmi Yamaha, jaminan asli.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5025 seconds (0.1#10.140)