Keluarkan Recall, NHTSA Umumkan Toyota GR Supra Bermasalah

Rabu, 02 Oktober 2019 - 14:07 WIB
Keluarkan Recall, NHTSA Umumkan Toyota GR Supra Bermasalah
Keluarkan Recall, NHTSA Umumkan Toyota GR Supra Bermasalah
A A A
NEW YORK - Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mengeluarkan pengumuman panggilan kembali untuk tujuh Toyota GR Supra.

Menurut laporan NHTSA, semua unit dipanggil kembali karena sabuk pengaman bermasalah karena tidak dilas dengan benar sesuai spesifikasi.

Menariknya, kampanye panggilan balik ini tidak secara resmi dibuat oleh Toyota, melainkan dibuat oleh BMW.

Perlu dicatat bahwa Toyota GR Supra masih berbagi platform dengan BMW Z4 dan sedang dipasang di Magna Steyr, Austria.

Sejauh ini, empat unit Toyota GR Supra telah menanggapi panggilan tersebut, sementara tiga unit lagi sedang dipanggil untuk diproses lebih lanjut.

Jika masalah tetap ada, pemilik unit yang terpengaruh akan menerima mobil cadangan baru dari pabrikan.

Kehadiran Toyota Supra generasi terbaru memang sudah ditunggu-tunggu. Desain yang dirancang pun sudah modern dan mewah. Terlebih lagi karakter balap dari mobil Toyota Supra sangat menonjol. Kabarnya akan ada spoiler belakang yang akan menjulang ke atas. Bukan hanya itu tetapi juga dilengkapi dengan bodi kit dan komponen racing lainnya.

Kabarnya sendiri Toyota Supra terbaru ini akan menggunakan mesin 6-silinder ilnline. Karena mobil ini merupakan hasil dari kerjasama dengan pabrikan BMW mesin tersebut kabarnya menggunakan mesin BMW berkapasitas 3.000cc. Mesin yang disematkan pada Toyota Supra ini pun juga dilengkapi dengan turbocharger.

Dengan tipe mesin dan kapasitas silinder tersebut Toyota Supra bisa menghasilkan tenaga sebesar 335 Hp dengan torsi puncak 500 Nm. Kecepatan yang dihasilkan pun terbilang kencang, dengan kecepatan 100 kpj dari kondisi diam dalam waktu 4.5 detik.

Bukan hanya soal mesin yang membuat tergiur, tetapi juga interior Toyota Supra. Teknologi terbaru kabarnya juga akan disematkan pada mobil satu ini. Diantaranya Toyota Supra akan dibekali dengan instrument panel digital, driver assistance suite, serta navigasi built-in. Dan kabar lainnya Toyota Supra akan menggunakan sistem hiburan BMW iDrive, tetapi dengan tampilan ala Toyota.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8342 seconds (0.1#10.140)