Subaru WRX STI Edisi Terakhir Dijual dengan Undian

Rabu, 30 Oktober 2019 - 15:51 WIB
Subaru WRX STI Edisi Terakhir Dijual dengan Undian
Subaru WRX STI Edisi Terakhir Dijual dengan Undian
A A A
TOKYO - Subaru akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada mobil sedan sport legenda mereka Subaru WRX STI di ajang Tokyo Motor Show 2019. Di pameran automotif terbesar di Asia itu Subaru merilis model terakhir Subaru WRX STI yakni Subaru WRX STI EJ20 Final Edition sebanyak 555 unit.

Menariknya penjualan dilakukan dengan sistem undian. Peminat mobil terakhir Subaru WRX STI itu terlebih dulu harus mendaftar melalui situs resmi yang dibuat oleh Subaru. Begitu Tokyo Motor Show 2019 berakhir pad 4 November nanti pengundian langsung dilakukan dan akan terpilih sebanyak 555 orang yang beruntung membawa mobil itu pulang. Diketahui harga mobil ini mencapai 4.851.000 Yen atau setara Rp614 juta.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1989, Subaru WRX STI menjelma jadi mobil sedan sport legendaris yang mampu menyaingi performa mobil sedan sport lainnya seperti Mitsubishi Lancer Evolution. Selama tiga dekade Subaru telah membuat dua varian Subaru WRX STI yakni varian dengan turbo dan naturally aspirated.

Sebagai edisi terakhir, Subaru WRX STI EJ20 Final Edition tampil dengan berbagai ornamen istimewa. Mobil ini dilengkapi dengan ban berukuran 19 inchi denga velg emas dari BBS. Setiap ban dilengkapi dengan rem cakram dari Brembo.

Setiap mobil juga diberikan emblem khusus sesuai dengan nomor produksi Subaru WRX STI EJ20 Final Edition. Selain itu dapur pacu mobil juga mendapat sentuhan khusus guna memberikan performa maksimal. Diketahui mesin empat silinder 2,0 liter mobil itu mampu menggelontorkan tenaga sebesar 304 daya kuda dan torsi maksimal 422 Nm.

Setelah penjualan mobil itu Subaru tidak akan lagi memproduksi Subaru WRX STI. Produksi mobil tersebut yang dipusatkan di Gunma, Jepang per 23 Desember tahun ini tidak akan lagi memproduksi mobil tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9164 seconds (0.1#10.140)