Penantang Serius di Segmen Crossover MPV

Kamis, 07 November 2019 - 11:30 WIB
Penantang Serius di...
Penantang Serius di Segmen Crossover MPV
A A A
KORAN SINDO tidak hanya diberikan kesempatan melihat lebih dekat mobil crossover MPV baru Mitsubishi. Mereka juga mengizinkan untuk mencoba langsung mobil itu di trek khusus milik Pusat Riset dan Pengembangan Mitsubishi di Okazaki, Jepang.

Tidak tanggung-tanggung mereka membawa dua mobil lainnya untuk dibandingkan yakni Honda BR-V dan Toyota Rush.

Pengujian dilakukan di trek yang kondisinya mirip dengan jalanan Indonesia. Banyak batu dan kerap berlubang. Selain itu kondisi trek juga dibuat bergelombang guna mengetahui kondisi mobil saat berjalan.

Koran SINDO mendapatkan kesempatan mencoba Mtsubishi New Crossover MPV bertransmisi otomatis. Saat pertama kali masuk sulit untuk membedakan antara mobil ini dengan Mitsubishi Xpander karena interiornya terasa sama. Hanya saja mobil yang diujicoba masih dalam bentuk pengembangan. Bisa saja interiornya akan memiliki perbedaan.

Nah, yang membedakan adalah posisi berkendara yang sekarang terasa lebih tinggi. Posisinya lebih commanding seperti halnya di sebuah suv.

Saat mesin menyala kekedapan suara begitu maksimal. Dan saat berjalan sangat terasa bahwa mesinnya memang seperti mesin Xpander. Namun saat berjalan barulah semuanya terasa berbeda. Jika Anda anggap Mitsubishi Xpander sudah sangat nyaman mobil ini lebih nyaman lagi.

Saat mobil melewati jalan yang bergelombang dan berbatuan, badan kami terasa tidak bergoyang. Sama sekali tidak menari-nari seperti terasa di dua mobil lain yang dijadikan perbandingan. “Ini terjadi karena suspensinya baru dan ada alat khusus yang membuat suspensi ini mampu meminimalisir guncangan,” ucap teknisi yang menemani Koran SINDO.

Begitu juga saat mobil ini melewati tikungan dalam kecepatan tinggi. Gejala limbung sangat minimal karena mobil tetap stabil. Sulit untuk tidak mengakui kalau mobil ini memang berhasil mengatasi beberapa kekurangan yang terjadi di crossover lainnya.

Setidaknya mobil ini akan jadi perspektif baru di crossover MPV karena memiliki tampang istimewa dengan keunggulan yang memanjakan pemiliknya. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4374 seconds (0.1#10.140)