Knop Pintu Misubishi XForce Dianggap Ketinggalan Zaman, Mitsubishi Bilang Gini

Senin, 16 Oktober 2023 - 10:35 WIB
loading...
Knop Pintu Misubishi XForce Dianggap Ketinggalan Zaman, Mitsubishi Bilang Gini
Knop pintu Mitsubishi XForce jadi sorotan warganet karena mengusung desain
A A A
PALEMBANG - Mitsubishi XForce dikenalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di GIIAS pada Agustus 2023 silam untuk bersiang di kelas compact SUV.

Ditawarkan dalam dua pilihan varian Ultimate CVT (Rp412,9 juta) dan Exceed CVT (Rp379,9 juta), XForce memang memiliki sejumlah fitur canggih yang tidak ditemukan di lawan-lawannya.

Mulai dari desain futuristik, Dynamic Sound Yamaha Premium , layar beresolusi tinggi dan berukuran besar 12.3 inci, hingga empat mode berkendara, seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Meski demikian, salah satu fitur yang membuat warganet salah fokus adalah knop pengunci pintu XForce yang dianggap jadul karena masih menggunakan model lama.

Biasanya, knop pengunci terintregasi pada tuas pembuka pintu. Meski demikian, Xforce menggunakan knop diujung pilar jendela yang membuat warganet melabeli fitur tersebut “jadul”.

Meski demikian, Head of Planning Section MMKSI Hendra Gunawan punya pendapat berbeda.

Knop Pintu Misubishi XForce Dianggap Ketinggalan Zaman, Mitsubishi Bilang Gini

Hendra merasa wajar jika warganet membanding-bandingkan fitur dengan kompetitor. Meski demikian, ia menyebut bahwa knop pengunci serupa juga digunakan pada mobil lansiran Eropa.

“Mulai Mercedes, BMW, atau Mini. Sebab, kenop ini disesuaikan dengan standar safety di ASEAN, Eropa, hingga Amerika Latin. Ini penting karena jadi indikator apakah kendaraan sudah terkunci ataukah belum,” ungkap Hendra.



Hendra menjelaskan, mekanisme knop pengunci pintu ini juga tidak perlu ditarik atau dipencet.

“Namun tetap menggunakan tuas pembuka pintu dari dalam. Cara menggunakannya sama, dua kali ditarik untuk membuka. Tidak perlu dicongkel. Mobil Eropa juga seperti itu, kok,”ungkapHendra.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)