Pesaing HR-V Mitsubishi XFC Concept Dirilis Siang Ini, Harga Rp300 Juta-Rp500 Juta?

Senin, 31 Juli 2023 - 06:43 WIB
loading...
Pesaing HR-V Mitsubishi XFC Concept Dirilis Siang Ini, Harga Rp300 Juta-Rp500 Juta?
Mitsubishi akan meluncurkan mobil SUV baru mereka, Senin (31/7) siang. Berapa perkiraan harganya? Foto: dok MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi akan meluncurkan mobil SUV baru mereka di kawasan Jakarta Selatan, Senin (31/7) siang. Mobil tersebut nantinya akan berada di antara Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander Cross.

Selain itu, SUV baru Mitsubishi akan memasuki segmen yang telah lama ditinggal oleh perusahaan otomotif berlambang tiga bintang itu yakni SUV kompak. Sebab, sudah lama Mitsubshi tidak lagi menjual Mitsubishi Outlander Sport.

Nantinya, mobil SUV baru Mitsubishi tersebut akan bersaing di pasar compact SUV yang dianggap paling kompetitif dan persaingannya paling sengit. Mitsubishi Xpander Cross akan bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, KIA Seltos, Suzuki Grand Vitara, dan Toyota Yaris Cross.

Pasar tersebut sebenarnya sudah sangat sesak dan ceruk pasarnya juga tidak terlalu besar karena terlalu banyak pilihan. Tidak heran jika faktor harga dan keunggulan fitur sangat menentukan. Meski harga belum diumumkan belakangan ini, jauh-jauh hari Mitsubishi sudah memberikan gambaran banderol mobil SUV baru mereka itu.

“Kompetitornya memang Honda HR-V dan Hyundai Creta. Kisaran harganya memang seperti itu,” ujar Tetsuhiro Tuschida, Director of Marketing and Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, di Media Gathering Mitsubishi 2023 beberapa waktu lalu.

Perbandingan Harga Pasar Compact SUV

Saat ini Honda HR-V memiliki empat varian dengan harga termurah Rp375,9 juta dan Rp529,9 juta untuk varian tertinggi. Di tempat lain Hyundai Creta memiliki empat varian dengan harga termurah Rp291,3 juta dan Rp408,3 juta untuk varian termahal.

Pilihan lainnya Toyota Yaris Cross juga memiliki rentang harga yang kurang lebih sama. Mobil SUV kompak berlogo oval itu memiliki tiga varian. Toyota Yaris Cross G Type sebagai varian termurah dijual di harga Rp351 juta. Varian termahal Toyota Yaris Cross S HV Type GR Parts Aero Package dijual di harga Rp440,6 juta.

Artinya rentang harga SUV kompak yang ada saat iini memang ada di kisaran Rp300 juta hingga Rp500 juta. Bisa jadi harga mobil SUV baru Mitsubishi akan ada di rentang harga tersebut.



Tentunya yang jadi pembeda adalah desain, teknologi, serta fitur-fitur yang dimiliki guna mencuri perhatian konsumen. "Mudah-mudahan harganya tidak semahal kompetitor," ucap Tetsuhiro Tsuchida waktu itu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2918 seconds (0.1#10.140)