Lima Unit Wuling Confero Disulap Jadi Ambulans dan Mobil Klinik

Selasa, 12 November 2019 - 15:04 WIB
Lima Unit Wuling Confero Disulap Jadi Ambulans dan Mobil Klinik
Lima Unit Wuling Confero Disulap Jadi Ambulans dan Mobil Klinik
A A A
TANGERANG - Wuling Motors menyerahkan lima unit Confero yang dioperasikan sebagai ambulans dan mobil klinik kepada Rumah Zakat di Wuling Arista Bintaro, Tanggerang Selatan, Selasa (12/11/2019).

Confero disulap menjadi mobil ambulans dengan berbagai kelengkapan pada umumnya dan bahkan bisa membawa keranda jenazah. "Kami bermitra dengan Rumah Zakat, salah satu NGO untuk menyumbangkan sejumlah kendaraan Wuling yang dioperasionalkan sebagai ambulans dan mobil klinik di wilayah Jakarta Timur, Cikarang, Bogor, dan Yogyakarta," kata Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun saat penyerahan unit Confero kepada Rumah Zakat di Wuling Arista Bintaro, Tanggerang Selatan.
Lima Unit Wuling Confero Disulap Jadi Ambulans dan Mobil Klinik

Secara rinci untuk wilayah Jakarta Timur dan Cikarang mendapat masing-masing 1 unit mobil ambulans, Yogyakarta 2 unit, dan Bogor 1 unit mobil klinik.

Xu Feiyun mengutarakan, dipilihnya seri Confero untuk mobil ambulans dan klinik, karena kendaraan dianggap memiliki kabin yang lega. Plus memenuhi standar untuk dipergunakan mobil ambulans dan mobil klinik.

Di tempat yang sama, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, mengatakan, unit ambulans dan klinik dari Wuling ini sudah memenuhi kebutuhan seperti pada umumnya. Dari segi pengemudi, sudah ada sertifikasi sendiri dan Rumah Zakat sudah menyediakannya sesuai spesifikasi.

"Untuk mobil jenazah harus ada keranda atau stretcher untuk pasien yang sakit. Sopirnya sudah sertifikasi, siap on call 24 jam melayani kesehatan masyarakat," ungkap Nur.

Layanan ini sepenuhnya gratis. Masyarakat yang membutuhkan bisa langsung mengakses ke nomor yang tertera selama 24 jam. "Terutama dari rumah ke rumah sakit bahkan dari rumah ke tempat pemakaman," janjinya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3533 seconds (0.1#10.140)