Ford Patenkan Desain Kaca Teranyar

Senin, 30 Desember 2019 - 21:02 WIB
Ford Patenkan Desain Kaca Teranyar
Ford Patenkan Desain Kaca Teranyar
A A A
LOS ANGELES - Ford dikabarkan telah mematenkan inovasinya, yakni kaca depan mobil yang menyatu dengan atap. Hak paten itu telah diajukan perusahaan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Dari gambar desain yang tersebar, terlihat kaca depan Ford Mustang berbentuk memanjang di atas kursi penumpang bagian depan, hingga bagian atap. Desain ini sepertinya terinspirasi dari Tesla Model X.

Agar kaca lebih kokoh, produsen mobil asal Amerika Serikat itu memasang sepasang rel yang kuat, serta dua rel berbentuk horizontal melengkung di tengah atap, tepat di antara kaca depan dan jendela belakang.

Mengutip dari Carscoops, Senin (30/12/2019), secara teori, desain mobil ini sangat kuat jika terjadi tabrakan. Tetapi, belum diketahui pasti, apakah Ford juga melakukan uji coba atau sekadar solusi merek dagang.

Model kaca yang dipatenkan Ford memang cukup menarik. Dan sepertinya desain ini lebih cocok untuk model SUV atau crossover Ford. Namun, masih belum jelas apakah Ford bakal menyematkan desain ini pada produk terbarunya nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4380 seconds (0.1#10.140)