Tesla Bakal Punya Pesaing di Negara Asalnya

loading...
Tesla Bakal Punya Pesaing di Negara Asalnya
Tesla Bakal Punya Pesaing di Negara Asalnya
NEW YORK - Tesla sepertinya akan memiliki pesaing dari negara asalnya. Sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Lucid, berencana meluncurkan mobil sedan listrik miliknya.

Mengutip laman Carscoops, Kamis (16/1/2020), prototipe mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2016 lalu. Rencananya, mobil listrik ini akan resmi meluncur pada perhelatan New York Auto Show, 8 April 2020 mendatang.

Mobil Lucid Air dibekali dua motor listrik. Tugasnya menggerakkan roda depan dan menggerakkan roda belakang. Secara total, mobil ini bertenaga hingga 1.000 hp.

Perusahaan menawarkan dua pilihan baterai pada mobil sedannya, yakni 100 kWh dan 130 kWh. Mobil ini digadang dapat menempuh perjalanan hingga 400 mil dalam sekali pengisian daya.



Untuk memproduksi mobilnya, Lucid membangun 80 prototipe beta yang sangat mewakili Air produksi di kantor pusat Silicon Valley. Model-model ini akan diuji secara intensif.

Saat ini, para insinyur perusahaan sedang menyelaraskan sejumlah komponen, seperti rem, kemudi, dan sistem kontrol traksi/stabilitas. Selain itu, Lucid juga menguji ketahanan bodi dan sasis, serta uji tabrak.

Konstruksi tersebut dilakukan di pabrik baru Lucid, Casa Grande, Arizona. Jika lolos uji, model pertama kendaraan ini akan dibangun sebelum akhir tahun 2020, dengan target produksi 15 ribu unit dalam 12 bulan pertamanya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top