20 Merek Mobil dan Motor serta Industri Maritim Siap Ramaikan IIMS 2020

Senin, 03 Februari 2020 - 22:09 WIB
20 Merek Mobil dan Motor serta Industri Maritim Siap Ramaikan IIMS 2020
20 Merek Mobil dan Motor serta Industri Maritim Siap Ramaikan IIMS 2020
A A A
JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akan kembali digelar. Pameran otomotif akbar yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini akan dilaksanakan pada 9 - 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Meski ajang ini baru akan dilangsungkan tiga bulan lagi, belasan Agen Pemegang Merek (APM) sudah berkomitmen akan mengikuti IIMS 2020.

Sejauh ini, 12 APM kendaraan roda empat dipastikan akan turut serta memeriahkan IIMS 2020. Mereka adalah BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, dan satu merek mobil baru yang akan debut khusus di IIMS 2020.

Merek baru juga hadir di segmen motor. Terdapat 8 APM kendaraan roda dua siap memamerkan produk mereka di IIMS 2020. Merek-merek tersebut adalah AHM, Benelli, Electro, Kymco, Royal Enfield, Viar, Yamaha, dan hadir untuk pertama kali satu brand baru di IIMS 2020.

“Jumlah APM yang akan ikut serta di Indonesia International Motor Show tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Selain itu, kami bangga IIMS tahun ini dipercaya untuk menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Selain itu, sajian istimewa pada ajang IIMS 2020 ini adalah Indonesia Boating Gathering di Hall B3. Hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dengan Community of Maritime Studies Indonesia (CMSI) ini menghadirkan serangkaian talkshow, gathering membahas tentang potensi kemaritiman Indonesia dan tentunya menghadirkan Kapal Motor, Kapal Layar, Jetski dan alat pendukung industri maritim lainnya.

Masa depan industri otomotif terletak pada kendaraan ramah lingkungan. Para manufaktur kendaraan roda dua dan roda empat dunia berlomba-lomba memproduksi mobil dan motor listrik. IIMS 2020 turut mendukung perkembangan kendaraan elektrik di Indonesia dengan menghadirkan mobil dan motor bertenaga listrik. Uniknya kendaraan yang dipamerkan bukan hanya brand yang sudah mendunia, tapi juga hasil karya anak bangsa dalam Formula E Student Indonesia.

IIMS sejak beberapa penyelenggaraan yang lalu selalu mendukung perkembangan formula elektrik dari beberapa universitas di Indonesia. Pada Formula E Student Indonesia, para mahasiswa dari berbagai universitas tak hanya memamerkan kendaraan listrik mereka, tapi juga berkompetisi satu sama lain untuk menjadi yang terbaik. Kategori penilaian terdiri dari uji akselerasi, uji ketahanan (endurance), uji skidpad, dan uji rencana bisnis. Jadi mahasiswa yang ikut serta diharapkan dapat memproduksi kendaraan listrik yang mumpuni sekaligus menjadikannya bisnis yang menguntungkan.

“Formula E Student Indonesia 2020 ini merupakan wadah tepat untuk proses belajar mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah. Dengan program ini, mahasiswa dapat praktik teknis secara langsung di lapangan. Selain itu, Formula E Student IIMS 2020 juga menjadi link & match antara dunia pendidikan dan dunia industri secara langsung,” ujar Yanuar Anaba, Project Lead Formula E Student Indonesia
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7829 seconds (0.1#10.140)