Yamaha Bedah Habis-Habisan Fitur All New NMax Connected

Rabu, 05 Februari 2020 - 00:01 WIB
Yamaha Bedah Habis-Habisan Fitur All New NMax Connected
Yamaha Bedah Habis-Habisan Fitur All New NMax Connected
A A A
TANGERANG - Berbagai inovasi dilakukan Yamaha untuk mendongkrak performa motor. Salah satunya dengan memperkenalkan teknologi All New Nmax Connected/ABS yang membuat motor terhubung dengan smartphone.

Dengan bantuan aplikasi Y-Connect yang bisa diunduh pada smartphone berbasis IOS dan Android, pengguna motor All New Nmax Connected/ABS dipastikan bakal punya pengalaman berbeda dalam berkendara. Pasalnya, teknologi tersebut memungkinkan smartphone terhubung dengan motor.

Teknologi ini diklaim sebagai inovasi pertama di Indonesia yang membuat motor terkoneksi dengan ponsel pintar. Tentunya, dengan adanya koneksi tersebut, pengguna mendapat keuntungan yang bisa diperoleh.

Presiden Direktur dan CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto, mengatakan ada banyak keuntungan yang diperoleh pengguna invovasi tersebut, salah satunya perubahan gaya berkendara dan lifestyle.

"Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia," kata Minoru Morimoto saat dijumpai di Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Adapun keunggulan yang diperoleh dari koneksi Y-Connect dengan All New Nmax Connected/ABS, sebagai berikut; Pertama, pengguna akan memperoleh informasi terkait lokasi parkir teranyar dari motor. Kedua, muncul notifikasi berupa pesan/email dan panggilan telpon di layar speedometer.

Ketiga, pengguna inovasi ini akan mendapat informasi terkait kondisi motor, meliputi status oli mesin, voltase accu, serta memberi saran untuk melakukan perawatan berkala.

Terdapat fitur lain yang bisa dimanfaatkan aplikasi Y-Connect, misalnya melacak konsumsi penggunaan bahan bakar, serta memberi informasi terkait akselerawsi berkendara yang ekonomis.

Menurut Yamaha Indonesia, harga All New Nmax Connected/ABS dibanderol Rp33.750.000, sedangkan aplikasi Y-Connect dapat diunduh secara gratis.

Ketika memperkenalkannya untuk pertama kali, Yamaha Indonesia ikut menggandeng dua pembalap utama MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9206 seconds (0.1#10.140)