Motul Sudah Siapkan Strategi untuk Hadapi Invasi Kendaraan Listrik

Jum'at, 07 Februari 2020 - 15:06 WIB
Motul Sudah Siapkan Strategi untuk Hadapi Invasi Kendaraan Listrik
Motul Sudah Siapkan Strategi untuk Hadapi Invasi Kendaraan Listrik
A A A
JAKARTA - Industri otomotif mulai gencar bergeser untuk menciptakan kendaraan listrik. Di Indonesia, teknologi ini perlahan sudah mulai berkembang.

Jika kendaraan listrik sudah mulai massif di Tanah Air, tidak hanya di Indonesia, perusahaan pelumas di seluruh dunia harus memutar otak agar bisa terus bertahan. Sebab, kendaraan tersebut menjadi ancaman nyata bagi industri pelumas.

Untuk menghadapi ancaman itu, Motul Indonesia sudah menyiapkan beberapa strategi. Tahun ini, pelumas asal Perancis itu, bakal mulai merambat ke bidang motorcycle care (MC Care), salah satu di dalamnya terdapat perbaikan sepeda motor.

Kemudian, di tahun ini juga, Motul akan menciptakan produk kimia, seperti engine cleaner khusus untuk sepeda motor.

"Itu istilahnya bagian dari seleksi alam. Kalau teknologi mengarah ke listrik, kita tidak bisa memberhentikan begitu saja kan," Head of Sales Automotive Motul Indonesia, Johan Wijaya, saat peluncuran dua produk barunya, di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/2/2020).

Strategi Motul belum selesai sampai di sana. Johan melanjutkan, jika tahun ini perusahaan fokus kepada sepeda motor, di tahun depan Motul berencana memulai untuk mobil, dengan membuka car care.

Namun, sejauh ini Motul belum memiliki rencana untuk berekspansi dalam memenuhi kebutuhan kendaraan listrik. Meski begitu, ke depannya perusahaan tidak menutup kemungkinan untuk menyasar ke arah sana.

"Mungkin nanti lebih ke arah booster, engine cleaner, engine flush, dan sebagainya," tandas Johan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8168 seconds (0.1#10.140)