AS Restui Mobil Listrik Otonom Pertama untuk Mengaspal

Kamis, 13 Februari 2020 - 10:01 WIB
AS Restui Mobil Listrik Otonom Pertama untuk Mengaspal
AS Restui Mobil Listrik Otonom Pertama untuk Mengaspal
A A A
NEW YORK - Amerika Serikat (AS) telah memberikan izin mobil listrik otonom untuk mengaspal di jalan. Izin tersebut dikeluarkan oleh Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya AS, NHTSA.

Kendaraan ramah lingkungan bernama Nuro R2 ini, telah mengantongi izin operasi sebanyak 5.000 unit. Dalam izin tersebut juga diatur, kendaraan ini harus melaju dalam kecepatan rendah.

Nuro R2 sejatinya memang dirancang untuk berjalan dengan jarak tempuh pendek dan terbatas, di lingkungan yang sebelumnya telah dipetakan.

Melansir laman Carscoops, Rabu (12/2/2020), Nuro R2 memiliki tugas untuk melayani pengiriman belanja dari toko kelontong, restoran, dan bisnis serupa lainnya.

Mobil tanpa emisi ini merupakan kendaraan otonom pertama yang diizinkan mengaspal oleh NHTSA. Izin itu keluar setelah menyetujui petisi kendaraan, yang tidak memenuhi standar keselamatan otomatis di AS.

Nuro merupakan kendaraan yang pertama kali dirakit oleh sepasang mantan insinyur Google, pada 2016. Setelah berhasil, Nuro berhasil mendapatkan sekitar USD940 juta dolar dari Softbank Group Corp, pada tahun lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)