Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft

Sabtu, 14 Maret 2020 - 17:17 WIB
Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft
Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft
A A A
REDMOND - Pendiri Microsoft Corp, Bill Gates yang menjadikan perusahaan itu sebagai merek teknologi paling bernilai di dunia, memutuskan mengundurkan diri dari dewan direksi.

Gates disebut akan fokus mengurus organisasi amal dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan perubahan iklim. Dia bersama istrinya Melinda diketahui menjalankan salah satu badan amal terbesar di dunia, Gates Foundation.

Badan amal itu memiliki miliaran aset dan mendanai program kesehatan global untuk memerangi penyakit dan kemiskinan warga dunia. Gates berhenti dari peran eksekutif penuh-waktunya di Microsoft pada 2008 dan tetap sebagai ketua dewan direksi mulai 2014.

“Merupakan kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerja bersama dan belajar dari Bill selama bertahun-tahun,” kata Chief Executive Officer Satya Nadella, dikutip dari Reuters, Sabtu (14/3/2020).

Setelah ditinggal Bill Gates, anggota Komisaris Microsoft saat ini terdiri dari 12 orang. Yang bersangkutan juga mengundurkan diri dari Dewan Komisari Berkshire Hathaway Inc di Warren Buffett.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7516 seconds (0.1#10.140)