Indohaircut Sisihkan Rp100 Juta dari Dana Operasional untuk Tenaga Medis

Rabu, 08 April 2020 - 23:44 WIB
Indohaircut Sisihkan Rp100 Juta dari Dana Operasional untuk Tenaga Medis
Indohaircut Sisihkan Rp100 Juta dari Dana Operasional untuk Tenaga Medis
A A A
JAKARTA - Melalui gerakan #BorongAPD4Nakes, Indohaircut menggelontorkan dana Rp100 juta dari operasional untuk memborong APD (alat pelindung diri) guna memerangi COVID-19. Semua APD itu diberikan secara gratis kepada rumah sakit dan puskesmas yang membutuhkan.

"Dananya kami dapatkan dari biaya operasional kami sendiri bukan dari hasil menggalang donasi dari followers," kata Ammar Mandili, CEO Indohaircut dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Dana tersebut, jelas dia, akan dibelanjakan untuk membeli 400 hazmat suit atau yang biasa disebut alat pelindung diri, 600 liter disinfektan, 4.000 botol hand sanitizer, 10.000 sarung tangan, 2.500 masker, dan 220 kacamata pelindung ke lebih dari 4 RSUD dan 100 puskesmas yang membutuhkan di bulan ini.
Indohaircut Sisihkan Rp100 Juta dari Dana Operasional untuk Tenaga Medis

Di Indonesia, COVID-19 mengakibatkan 198 orang meninggal dunia dan 2.491 terinfeksi per 7 April 2020. Ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan tingkat kematian atau mortality rate tertinggi akibat di Asia Tenggara.

Kurangnya sarana dan prasarana untuk keamanan tenaga medis, serta adanya oknum yang mengambil untung dari kebutuhan ini merupakan kondisi yang menyedihkan.

"Bayangkan apabila tenaga medis yang menolong korban pandemik ini terkena duluan, siapa yang akan menolong. Bahkan di tempat tinggalnya banyak dikucilkan oleh tetangga karena diduga menjadi carrier virus Corona. Apakah kalian tega melihat tenaga medis yang berjuang mempertaruhkan hidup tidak kebagian alat medis dan hanya memakai alat medis seadanya?" sentil Ammar Mandili.

Pandemik sendiri telah memengaruhi perekonomian di Indonesia sehingga memaksa perusahaan melakukan PHK. Tetapi itu semua tidak membuat Tim Indohaircut mundur dalam mendonasikan dana operasionalnya sebesar Rp100 juta untuk donasi.

Ammar Mandili dan segenap tim Indohaircut berharap langkah kecil yang diambilnya lewat hastag #BorongAPD4Nakes bisa menjadi estafet bagi akun dan para influencer lain dalam mendonasikan dananya bagi bangsa.

Indohaircut merupakan portal rambut nomor 1 di Indonesia untuk lebih dari 30.000 bBarber dan pangkas rambut yang menggunakan hastag #Indohaircut agar mudah ditemukan oleh siapapun. Indohaircut sendiri banyak memberikan informasi bagus tentang gaya rambut yang bisa didapat sekitar 4 juta kesan hanya dalam waktu sepekan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)