Produksi Porsche Macan dimulai di Leipzig

Senin, 17 Februari 2014 - 11:19 WIB
Produksi Porsche Macan dimulai di Leipzig
Produksi Porsche Macan dimulai di Leipzig
A A A
Sindonews.com – Kabar baik bagi pecinta mobil sport premium. Porsche dilaporkan akan memulai produksi mobil SUV (multi-purpose vehicle) terbaru mereka, Porsche Macan di pabrik Leipzig, Jerman. Seperti diketahui, Macan diambil dari nama binatang yang berasal dari bahasa Indonesia.

Pabrik Leipzig sendiri mengalami perubahan drastis dari segi ukuran. Pabrik tersebut semakin luas karena Porsche menambah area baru untuk produksi Porsche Macan. Sebelumnya pabrik Leipzig hanya memproduksi mobil Porsche lainnya, seperti Panamera dan Cayenne. Di pabrik ini Porsche Macan akan diproduksi sebanyak 50.000 setiap tahun.

“Faktanya untuk pabrik ini Porsche baru menginvestasikan modal sebesar 250 juta Euro dari modal keseluruhan 500 juta euro. Pabrik ini menciptakan lapangan kerja baru, di mana tersedia 1.500 lowongan pekerjaan. Kami juga sangat yakin akan mutu tinggi yang ada di pabrik ini dan ini merupakan awal bahwa Macan akan sangat sukses di pasar otomotif,” ujar Chairman of the Executive Board of Porsche AG, Matthias Muller, seperti dikutip dari Autoblog, Senin (17/2/2014).

Porsche Macan Model "Macan" yang disebut oleh media Jerman sebagai "adik Porsche Cayenne," akan dipasarkan dengan label "Macan S."

David Buik dari perusahaan investasi Panmure Gordon mengatakan, Indonesia dan China termasuk negara sasaran. "Macan akan populer di Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan Jerman apa pun situasi ekonomi negara-negara itu. Tapi, pasar tujuan primadona pastinya Indonesia dan China," tandasnya.

Harga mobil ini per unit adalah 57 ribu euro (Rp 927 juta) dan akan dilepas pada April 2014. Porsche berharap macan dapat membantu mendongkrak angka penjualan tahun ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0085 seconds (0.1#10.140)