Suzuki segera luncurkan Ertiga Sporty

Senin, 24 Februari 2014 - 15:38 WIB
Suzuki segera luncurkan Ertiga Sporty
Suzuki segera luncurkan Ertiga Sporty
A A A
Sindonews.com - Kompetisi mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) kian ketat. Selain kehadiran produk baru, produsen otomotif juga gencar memperbarui line up produknya. Salah satunya Suzuki yang berencana menelurkan varian tertinggi dari Ertiga.

Manager PT Megahputra Sejahtera (diler mobil Suzuki di Makassar), Andree Sulimdro mengatakan, jika tak ada aral melintang, pihak Suzuki segera meluncurkan model baru dari MPV andalannya, yakni Ertiga Sporty.

“Rencananya Maret mendatang. Kehadirannya akan melengkapi tipe Ertiga yang lebih dulu ada,” ujarnya di Makassar, Senin (24/2/2014).

Kehadiran Ertiga Sporty nantinya diharapkan dapat lebih memperkuat posisi Ertiga di segmen MPV. Apalagi, tahun ini pihaknya menargetkan penguasaan pasar sebesar 20 persen di segmen MPV Low di wilayah Sulselbar.

Tahun lalu, pihaknya berhasil membukukan penjualan sebanyak 5.020 unit. Tipe Ertiga menjadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki dengan kontribusi sebanyak 2.500 unit.

Terkait fitur, dia masih enggan memberi keterangan. Namun, dari sejumlah sumber, secara umum Ertiga Sporty tidak jauh berbeda dengan model-model yang sudah ada sebelumnya. Masih menggunakan kerangka dasar dari Suzuki Ertiga yang ada sekarang ini, hanya saja telah diberikan beberapa penyegaran.

Seperti hadirnya beberapa aksesoris pada bagian eksterior dan interiornya guna menunjang konsep sebagai tipe sporty. “Ini merupakan tipe tertinggi dari Ertiga,” ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8901 seconds (0.1#10.140)