Tesla akan bangun 30 toko baru di Eropa

Sabtu, 08 Maret 2014 - 15:43 WIB
Tesla akan bangun 30 toko baru di Eropa
Tesla akan bangun 30 toko baru di Eropa
A A A
Sindones.com - Tesla Motors Inc, perusahaan mobil listrik sedang giat melancarkan ekspansi bisnis eco-minded. Pendiri sekaligus CEO Tesla, Elon Musk berambisi untuk menancapkan mereknya di Eropa.

Dikutip dari laman Thecarconnection, Sabtu (8/3/2014), rencana tersebut diumumkan pada ajang Jenewa Motor Show. Pabrikan asal AS ini segera membuka 30 toko baru dan pusat-pusat layanan di seluruh Eropa.

Hal tersebut diakui Tesla untuk memperkuat jaringan Tesla di "Benua Biru". Walau pabrikan tidak memberikan kepastiannya, namun Musk mengisyaratkan ekspansi tersebut akan gencar sekali.

"Pada akhir tahun ini, kami berharap Anda akan dapat melakukan perjalanan hampir di mana saja di Eropa hanya menggunakan teknologi superchargers," ujarnya.

Supercharger yang dimaksud Musk yakni stasiun pengisian baterai milik Tesla. Diklaim pabrikan sebagai stasiun pengisian baterai tercepat di dunia dengan daya 12 kilo watt. Selain itu, dalam waktu dekat Tesla juga akan memproduksi model S dengan setir kanan untuk pasar Inggris.

Langkah tersebut tidak sepenuhnya mengejutkan, sebelumnya Tesla Model S telah diterima hangat di sebagian besar Eropa dengan meraih top-selling car. Melihat pangsa pasar yang baik, Tesla optimis penjualan produknya di Eropa dan Asia akan melampaui total penjualan di Amerika Utara (AS dan kanada).

"Pada akhir 2014, Tesla mengharapkan penjualan gabungan di Eropa dan Asia untuk menjadi hampir dua kali lebih tinggi penjualan di North America," ujar Musk.

Berkantor pusat di San Carlos, California, AS, Tesla semakin populer setelah meluncurkan tesla model S, hingga menuai pujian sebagai salah satu perusahaan eco-minded paling terkemuka di negeri Paman Sam.

Berkat penjualan Model S, pendapatan dan harga saham Tesla terus naik. Kesuksesan Tesla bukan hanya pada semua produknya yang berbasis listrik, tapi juga untuk teknologi baterai dan isi ulang. Teknologi yang mampu memberikan dorongan besar untuk industri tenaga surya di AS.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)