Qoros eBIQE memadukan manusia, motor dan listrik

Rabu, 12 Maret 2014 - 12:34 WIB
Qoros eBIQE memadukan manusia, motor dan listrik
Qoros eBIQE memadukan manusia, motor dan listrik
A A A
Sindonews.com - Produsen mobil premium asal negeri panda, Qoros membuat produk inovatif berupa sepeda listrik 'Qoros eBIQE'. Salah satu pabrikan otomotif Cina ini mendesain produknya untuk masyarakat modern. Peluncuran dilakukan di tengah ajang Geneva Motor Show 2014, seperti yang di kutip ecomento, Rabu (12/3/2014).

Tampilannya sangat futuristik, terbungkus dari serat karbon yang dilaminasi. eBIQE didukung oleh motor listrik 12kW dan 1.3kWh lithium-ion battery pack. Performa yang dihasilkan cukup luar biasa saat dijalanan kota maupun offroad sekalipun karena telah memakai suspensi yang memadai.

Ada dua pilihan yang disuguhkan bila menggunakan sepeda ini, pengendara pengendara bisa memilih mengayuh dengan manual atau menggunakan motor listrik. eBIQE juga memiliki beberapa fitur yang biasanya Anda akan menemukan di mobil , termasuk pengereman regeneratif dan tiga rider- adjustable mode: Power, Street, dan Eco .

Dalam "Power " mode, eBIQE akan mencapai kecepatan tertinggi 40 mph , sementara " Eco " bisa diguanakan dalam kecepatan 25 km/jam, (menerapkan efisiensi). Bila dengan mode “Street” motor listrik mengeluarkan torsi 60 Nm, Qoros eBIQE berakselerasi dari 0-25 km/jam dalam 2 detik.

Menggunakan baterai lithium nanophosphate, dan butuh waktu 80 menit untuk mengisi penuh dari 0-100%. Daya jelajah eBIQE hingga 120 km/jam. Tidak perlu kawatir dengan sistem navigasi, eBIQE sudah menggunakan 3G dengan cloud-connected system dalam layar sentuh 5”, di mana menyajikan rencana perjalanan, navigasi satelit, kondisi sepeda (tekanan angin, kondisi baterai dan daya jelajah). Selain itu sistem ini dapat terhubung dengan social media yang dapat berbagi rute-rute favorit dan tempat-tempat menarik.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9259 seconds (0.1#10.140)