Industri otomotif berlomba hadirkan motor ramah lingkungan

Senin, 24 Maret 2014 - 10:42 WIB
Industri otomotif berlomba hadirkan motor ramah lingkungan
Industri otomotif berlomba hadirkan motor ramah lingkungan
A A A
Sindonews.com - Kampanye pemanasan global yang intens disuarakan dalam beberapa tahun terakhir, secara tidak langsung berdampak pada industri otomotif. Gas buang yang dihasilkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dituding turut merusak lapisan ozon, sehingga berdampak pada naiknya suhu bumi.

Alhasil, produsen otomotif khususnya roda dua tidak hanya dituntut memproduksi sepeda motor varian baru dan sesuai selera pasar. Namun lebih dari itu, mereka harus menghasilkan produk yang ramah lingkungan dengan meminimalisir pencemaran lingkungan melalui gas buang.

Belum lagi konsumen yang menuntut produsen menghadirkan sepeda motor yang irit mengonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM). Kondisi ini membuat sejumlah pabrikan seperti Honda dan Yamaha bersaing sengit menghasilkan tunggangan yang unggul di segala medan, namun tetap irit dan ramah lingkungan.

Salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM), sebagai bentuk komitmen untuk menghasilkan produk yang berpihak kepada lingkungan tanpa mengesampingkan kebutuhan konsumen, Honda akan menghadirkan varian baru motor yang full injeksi untuk tipe New Honda Revo FI.

Motor ini, menjadi momentum keseriusan Honda menjadikan seluruh motornya menggunakan mesin full injeksi. Kendaraan ini diklaim memenuhi standar EURO 3 dengan mengusung teknologi PGN F1.

"New Honda Revo FI ini, memiliki sistim pendingin udara dengan kapasitas mesin 110 cc. Sehingga konsumsi BBM yang lebih hemat dibandingkan generasi terdahulunya yang menggunakan karburator dengan konsumsi 62,2 kilometer/ liter," kata Kepala Wilayah Astra Motor Main Dealer Makassar, Denny Teguh, Senin (24/3/2014).

Untuk memuaskan penggemarnya, Honda yang mengusung tagline One Heart tak lupa memberikan konsep tajam dan ramping, sehingga tampilan New Honda Revo FI lebih sporty. Performa dinamis kendaraan ini ditunjang bagasi berkapasitas 7 liter dan tangki bensin kapasitas 4 liter.

Denny mengungkapkan, inovasi yang dihadirkan pada setiap varian yang diluncurkan membuat Honda menjadi sepeda motor terpopuler di Indonesia dan diganjar dengan penghargaan Top Brand Award 2014.

Melengkapi kendaraan ramah lingkungannya, Honda juga meluncurkan MegaPro FI, CBR150 R StreetFire dan Verza. Di mana sejumlah produk yang sangat populer di kelas sport.

Lingkungan membuat Honda menjadi pilihan utama konsumen. "Kami optimistis, ke depan penjualan akan mencapai 131.000 unit di wilayah Sulselbarata dan Ambon," jelasnya.

Tak mau kalah, pabrikan Yamaha turut meluncurkan produk terbaru, New GT 125 Eagle Eye, Januari lalu di Makassar. Sepeda motor ini diklaim sebagai penyempurnaan seluruh motor matik keluaran Yamaha.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6396 seconds (0.1#10.140)