Tesla Motors ajukan petisi hilangkan keberadaan spion

Selasa, 01 April 2014 - 12:50 WIB
Tesla Motors ajukan petisi hilangkan keberadaan spion
Tesla Motors ajukan petisi hilangkan keberadaan spion
A A A
Sindonews.com - Selama ada mobil pasti ada spion samping. Namun jika proposal Tesla Motor diterima, maka bukan tidak mungkin "cermin" yang selama ini dipakai pengendara untuk melihat area dibelakang mobil dapat digantikan seluruhnya oleh kecanggihan kamera.

Diberitakan oleh Autonews, Senin (1/3/2014) Tesla dan 12 Aliansi anggota Automobile Manufacturers, yang mewakili perusahaan seperti General Motors, Toyota dan Volkswagen, mengajukan petisi kepada NHTSA - badan keselamatan lalu lintas dan jalan raya Amerika - meminta izin untuk mengambil langkah tersebut.

Selama ini spion samping, diwajibkan oleh peraturan AS yang dikenal sebagai Standar Federal Motor Vehicle Keselamatan No 111. Tesla dan Aliansi berpendapat bahwa kamera bisa sama aman sambil menawarkan keuntungan dalam aerodinamika.

"Mengingat gas rumah kaca di masa depan dan rata-rata kebutuhan bahan bakar pada 2017. Sistem berbasis kamera merupakan peluang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan melalui peningkatan aerodinamis dengan menghilangkan cermin yang dipasang secara eksternal," tulis petisi tersebut.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8411 seconds (0.1#10.140)