16 APM meriahkan pameran otomotif Semarang 2014

Rabu, 02 April 2014 - 17:38 WIB
16 APM meriahkan pameran otomotif Semarang 2014
16 APM meriahkan pameran otomotif Semarang 2014
A A A
Sindonews.com - Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia pada kuartal pertama tahun ini tumbuh positif. Pertumbuhan tidak hanya berpusat di Jakarta tetapi di beberapa daerah, termasuk Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Pertumbuhan ini tidak lepas dari semakin meningkatnya kebutuhan masyarkat serta inovasi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk menghadirkan berbagai spesifikasi mobil murah yang semakin terjangkau dan irit.

Besarnya peluang industri otomotif di luar Jakarta ini mendorong PT Dyandra Promosindo, untuk pertama kalinya menggelar pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah, yakni pameran otomotif Semarang (Pose) 2014.

Pameran ini tidak menghadirkan dealer-dealer penjualan mobil, sebagaimana pemaren-pameran yang pernah ada, namun yang dihadirkan adalah langsung Agen Pemegang Merek. Pameran yang akan diadakan di Marina Conetion Center, Semarang mulai 16-20 April ini akan menghadirkan 16 APM yang terdiri dari 13 merek kendaraan penumpang, dua merek kendaraan niaga serta satu merek kendaraan roda dua.

"APM yang akan mendukung pameran ini diantaranya BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, dan VW untuk APM kendaraan penumpang. Sedangkan APM Kendaraan niaga dan APM sepeda motor masing-masing Hino dan Isuzu dan Honda," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Andy Wismarsyah di Semarang, Rabu (2/4/2014).

Dia mengatakan, pada pameran selama lima hari tersebut diharapkan mampu menyedot perhatian masyarkat Kota Semarang dan sekitarnya. "Kami tergetkan mampu dikunjungi paling tidak 20 ribu pengunjung, dan paling tidak terjadi transaksi di kisaran angka Rp50 miliar sampai Rp60 miliar," imbuhnya.

General Manajer Divisi Automotif dan Trade Dyandra Promosindo, Lia Indriasari mengatakan, pameran di Kota Semarang ini merupakan rangkaian dari pameran otomotif yang sebelumnya telah digelar.

"Sebelumnya kita menggelar di Medan, Surabaya, dan Makasar. Dan ternyata antusias masyarkat begitu besar. Setelah Semarang kita akan mengadakan di Bandung," katanya.

Pada pameran kali ini, selain didukung oleh 16 APM, juga hadir pula industri pendukung otomotif lainnya mulai dari kaca film, oli, helm, aksesori mobil, velg, dan lainya.

"Selain itu juga akan dimeriahkan beberapa acara seperti free car wash, free tune up dan juga akan ada grand prize lima buah sepeda motor yang akan diundi setiap hari," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)