Replika mobil termahal seharga Rp90 miliar

Kamis, 03 April 2014 - 13:48 WIB
Replika mobil termahal seharga Rp90 miliar
Replika mobil termahal seharga Rp90 miliar
A A A
Sindonews.com - Inilah replika mobil termahal yang pernah dibuat. Replika Lamborghini Aventador berskla 1:08 ini dirancang dari gabungan berlian, serat karbon, platinum, emas dan berbagai batu mulia. Harganya bukan kepalang, yakni USD7,5 juta atau senilai Rp90 miliar.

Adalah Robert Gulpen Engineering yang bertanggung jawab membuat model ini. Dilansir dari halaman resminya, Kamis (3/4/2014) Gulpen menjelaskan ide pembuatan "mobil mini" tersebut karena mobil ini memilki jiwa yang "eksklusif, sensual dan menantang.

Emas dan platinum solid digunakan hampir di seluruh replika ini, termasuk pelek, interior, kursi dan stir kemudi. Serat karbon yang digunakan untuk membentuk bodi juga dililit emas per helainya. Belum cukup "gila", replika ini tahan peluru.

Adil bila melihat harga selangit, mengingat Lamborghini Aventador aslipun tidak punya lampu LED yang terbuat dari berlian asli. Namun tetap saja, untuk USD400 ribu kita bisa membawa aventador asli ke rumah. Atau membeli satu Bugatti Veyron setiap hari dalam seminggu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9724 seconds (0.1#10.140)