Ini dia Mitsubishi Evolution X paling perkasa

Jum'at, 04 April 2014 - 12:50 WIB
Ini dia Mitsubishi Evolution X paling perkasa
Ini dia Mitsubishi Evolution X paling perkasa
A A A
Sindonews.com – Mitsubishi Motor Corp boleh-boleh saja mengakhiri produksi Mitsubishi Evolution X tahun ini. Namun, modifikasi Mitsubishi Evolution X tidak pernah berhenti.

Baru-baru ini, seperti dilaporkan Zercustoms, Jumat (4/4/2014) rumah modifikasi asal Inggris, membuat sebuah Mitsubishi Evolution X bertenaga raksasa yakni mencapai 440 daya kuda, Mitsubishi Evo X FQ440 MR.

Menariknya, mobil ini merupakan suksesor dari mobil sama yang dulunya dibuat oleh rumah modifikasi tersebut. Dulunya, mobil tersebut hanya mampu mencapai 400 daya kuda, setelah disetting ulang menjadi 440 daya kuda.

Untuk mendapatkan tenaga tambahan tersebut, Mitsubishi Evo X FQ440 MR mengalami beberapa setting baru. Misalnya, re-mapped ECU, penambahan turbo baru dari HKS, dan pemasangan sistem exhaust dari Janspeed, yang kini sudah dilengkapi dengan teknologi high-flow sports catalytic convertor. Mitsubishi Evo X FQ440 MR juga sudah dilengkapi intake dan intercooler baru yang digabungkan dengan tubular manifold.

Semua penambahan tersebut dibuat oleh Janspeed. Injektor juga diganti karena sudah menggunakan high-flow fuel injector. Seluruh perubahan tersebut akhirnya mampu mendongkrak tenaga menjadi 440 daya kuda. Bandingkan dengan Mitsubishi Evolution X standar yang hanya mencapai 291 daya kuda.

Karena besarnya tenaga tersebut, Mitsubishi Evo X FQ440 MR merubah beberapa paket rem. Semula Brembo diganti dengan Alcon yang dilengkapi dengan caliper 6 piston mono-block untuk di bagian ban depan. Sementara dibagian belakang dengan floating disc dan bell assembly.

Mobil ini dilepas ke pasaran seharga 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp937 juta. Dengan harga tersebut mobil ini tetap menjadi mobil mewah karena dilengkapi fitur-fitur menarik seperti Keyless Operation System (KOS) dengan push button start, immobilizer bersertifikasi CAT 1, lampu utama Bi-xenon dengan adaptive front-lighting system (AFS), serta windscreen dan wiper silikon dari PIAA motorsport.

Untuk interior, mobil ini sudah menggunakan jok mobil Recaro. Setir mobil sudah dilengkapi sistem audio dan cruise control. Layar sentuh 7 inci dengan teknolgi Navigasi dan Bluetooth. Sistem audio juga datang dari Rockford Fosgate.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9917 seconds (0.1#10.140)