Toyhog, Prius bermesin Harley

Senin, 07 April 2014 - 19:54 WIB
Toyhog, Prius bermesin Harley
Toyhog, Prius bermesin Harley
A A A
Sindonews.com - Apa yang terjadi ketika mesin motor besar dikawinkan dengan mesin mobil. Walau tampak aneh, tapi ini benar terjadi. Mobil nyentrik ini disebut ToyoHog, mengambil basis Toyota Prius. Mobil hibrid tersebut kini diganti mesin Harley yang mencuat di kap depan.

Sang pemilik mobil yang bosan dengan kekuatan yang di hasilkan Prius, sengaja menggantinya dengan mesin HD Sportster 883 tahun 1986 berkapasitas 1.100cc. Bahkan Toyhog hasil racikan Dr Frankenstein ikut balapan di ajang LeMons 24 Hours, parodi ajang balap ketahanan LeMans 24 Hours.

Skarang Toyhog sudah masuk daftar lelang di situs jual-beli eBay. Prius Harley ini dibuka dengan harga awal sebesar USD500 atau setara dengan Rp6 juta.

"Mengemudikan ToyoHog merupakan pengalaman nyata. Fakta bahwa ada mesin V-Twin Harley mencuat dari kap Prius, Anda hanya duduk di belakang kemudi dan mengagumi bagaimana telah terjalin percampuran yang baik," kata pemilik yang diduga bernama spank226 di ebay yang dilansir Motorcycle-usa, Senin (/4/2014).

Masih merasa kurang dengan kemampuan mesin Harley standar. Mesin lama dimodifikasi untuk menaikkan volume silinder, termasuk kepala silinder dan piston Sportster 1.200cc produksi 1994. Karburator juga diganti baru besutan S & S, sementara girboks diganti menggunakan transmisi lima percepatan.

Tenaga mesin dikirim ke roda depan melaui rantai yang menggunakan differential Prius. Saat ini mobil tersebut telah mendapatkan tawaran sebesar USD1.275 atau setara dengan Rp14 jutaan. Lelangnya masih akan terus berlangsung hingga 8 April 2014.

"Yang paling utama yakni tuas persneling. Lihat bahwa T - Bar mencuat keluar dari dasbor ke kanan. Hanya tekan kopling dan dorong sekali untuk gigi 1, kemudian tarik untuk kedua, menarik untuk 3, dan tarik untuk 4. Seperti kamu naik Harley, seperti Harley saja," tutupnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9844 seconds (0.1#10.140)