Teknologi rongent merambah mobil

Kamis, 10 April 2014 - 12:42 WIB
Teknologi rongent merambah mobil
Teknologi rongent merambah mobil
A A A
Sindonews.com - Teknologi X-ray tidak lagi mutlak diaplikasi oleh kedokteran. Teknologi tembus pandang yang memungkinkan seseorang dapat melihat di balik benda padat, kini juga diaplikasi ke dalam mobil.

Land Rover, pabrikan Inggris tersebut membawa teknologi rontgent ke dalam SUV barunya. Discovery Vision Concept yang memulai debut di New York Auto Show pekan depan, kini dipersenjatai teknologi tembus pandang di bagian kap depan.

Teknologi ini diberi nama Transparant Hood dan dapat membuat pengemudi mempunyai visibilitas yang lebih baik ketika berkendara. Kamera dipasang di bagian depan dan memproyeksikan keadaan jalan. Keadaan jalan itu kemudian di kirim ke kaca depan, hingga menampilkan kesan tembus pandang.

Teknologi ini dipersembahkan bagi para pecinta off-road. Meski begitu, Land Rover mengatakan Transparant Hood dapat dipakai untuk semua medan.

"Mulai dari kota, hingga ke bukit pasir," kata Direktur Riset dan Teknologi Jaguar Land Rover, Wolfgang Epple daam sebuah pernyataan dikutip Foxnews, Kamis (10/4/2014).

Lebih jauh, Wolfgang juga mengungkapkan, Transparant Hood akan meningkatkan kepercayaan diri pengemudi di medan apapun. Ia juga optimis bahwa teknologi rontgent ini mampu meningkatkan kemampuan off-road seseorang, bahkan dapat dipakai untuk memudahkan parkir kendaraan di daerah kota yang sempit.

"Kami akan memastikan pengemudi memiliki kepercayaan diri untuk maju di medan apapun. Transparan Hood akan memberikan pengemudi pandangan realitas lebih besar untuk membantu mereka mengatasi rute off -road paling berat atau parkir perkotaan yang sempit," tutup Wolfgang.

Meski sudah dipublikasikan, namun rincian Discovery Vision Concept dan teknologi yang diterapkan masih disimpan rapat Land Rover. Kita masih harus mengunggu sampai debut di New York Auto Show pekan depan. Makin bikin penasaran.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)