BMW tarik 156 ribu unit mobil cacat produksi

Jum'at, 11 April 2014 - 12:01 WIB
BMW tarik 156 ribu unit mobil cacat produksi
BMW tarik 156 ribu unit mobil cacat produksi
A A A
Sindonews.com - Belakangan ini banyak recall yang dilakukan beberapa produsen mobil. Kali ini penarikan dilakukan BMW. Produsen otomotif Jerman tersebut menarik lebih dari 156 ribu unit kendaraan di Amerika, termasuk Seri-3 yang jadi andalan BMW di Negeri Paman Sam. Recall dilakukan untuk memeriksa baut berpotensi cacat yang dapat merusak mesin.

BMW mengatakan akan memeriksa apakah baut tersebut memegang komponen penting dalam sistem di mesin enam silinder yang rawan longgar atau malah salah pasang. Penarikan meliputi model Seri-5 dan mobil sport Z4 tahun 2010-2012.

Sebelumnya, BMW juga menarik 232 ribu mobil yang diimpor dan diproduksi lokal di China dengan alasan yang sama. Dilansir dari Reuters, Jumat (10/4/2014) BMW mengirim E-mail dan menyatakan akan memeriksa untuk melihat apakah baut pemegang variable camshaft timing (VANOS) longgar atau cacat.

"Pemilik yang berpontensi terkena dampak dapat terus memacu kendaraan mereka, namun jika mereka melihat peringatan "check engine" atau "service engine soon" memerka harus segera menghubungi center resmi BMW," tulis E-mail tersebut

BMW mengatakan telah memberitahu NHTSA selaku lembaga nasional administrasi dan keselamatan jalan raya Amerika, untuk memberi tahu pemilik dan melakukan perbaikan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0864 seconds (0.1#10.140)