Mini Cooper 2014, Juni mengaspal di Indonesia

Selasa, 15 April 2014 - 12:52 WIB
Mini Cooper 2014, Juni mengaspal di Indonesia
Mini Cooper 2014, Juni mengaspal di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Akhirnya MINI Cooper 2014 akan resmi merasakan aspal Indonesia per Juni nanti. Kepastian itu dikatakan oleh Jentri Izhar, Head of MINI Indonesia dalam acara media sneak preview MINI Cooper 2014, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat hari ini.

"All-new MINI akan tersedia untuk konsumen pada Juni 2014. Mobil ini meneruskan aspirasi pendahulunya untuk tetap menjadi kendaraan orisinl terdepan di segmen kendaraan mini premium," ujar Jentri Izharm

MINI Cooper 2014 yang dibawa untuk pasar Indonesia terdiri dari dua varian, MINI Cooper dan MINI Cooper S. Kedua varian ini sudah dilengkapi dengan teknologi MINI TwinPower Turbo. Bedanya MINI Cooper menggunakan mesin 3 silinder 1,5 liter dengan tenaga maksimal 136 daya kuda dan torsi maksimum 230 Nm. Sementara MINI Cooper S menggunakan mesin 4 silinder 2,0 liter dengan tenaga maksimal 192 daya kuda dan torsi maksimal 280 Nm.

"Ketika mencoba All-new MINi, akan terasa kelincahan kendaraan ini saat bermanuver, kemampuan sporty-nya berkat peningkat output mesin, dan di atas segalanya, efisiensi bahan bakar," terangnya.

Jentri Izhar mengatakan dari segi desain kedua mobil ini mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah dimensi yang semakin panjang. MINI terbaru hadir 98 milimeter lebih panjang, 44 militer lebih luas dan 7 milimeter lebih tinggi dari pendahulunya.

Sumbu roda juga telah diperpanjang sebesar 28 milimeter menjadi 2.495 milimeter, sedangkan lebar jejak telah diperbesar di bagian depan sebesar 42 milimeter dan di bagian belakang sebesar 34 milimeter. Perubahan ini menurut Jentri Izhar akan sangat bermanfaat saat mobil menikung dan bergerak lincah.

"Penyempurnaan desainnya yang evolusioner melambangkan karakter model terbaru yang lebih matang. Hal ini terlihat pada optimalisasi aspek tertentu seperti ruang, fitur keselamatan, material dan kualitas sentuhan akhir serta sportivitas kenyamanan berkendara," kata Jentri Izhar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9393 seconds (0.1#10.140)