Tampang Discovery Vision Concept akhirnya diungkap

Selasa, 15 April 2014 - 18:27 WIB
Tampang Discovery Vision Concept akhirnya diungkap
Tampang Discovery Vision Concept akhirnya diungkap
A A A
Sindonews.com - Setelah 'hanya' mengeluarkan gambar penggoda dan mengungkap teknologi baru Transparant Hood di Discovery Vision Concept. Kali ini Land Rover membuka tampang asli SUV baru yang akan memulai debut di New York Auto Show dua hari lagi. Discovery anyar ini menandai eksistensi dua puluh lima tahun setelah versi pertama keluar pada 1989.

"Mobil ini merangkum visi kami untuk keluarga Discovery. Kami ingin melakukan sesuatu yang dapat memperluas jangkauan pasar yang lebih besar dengan mengambil esensi dari Discovery dan menyajikannya dalam skala yang berbeda," ujar Direktur Desain dan Kepala Bidang Kreatif land Rover, Gerry McGovern yang dilansir dari Autoexpress, Selasa (15/4/2014).

Tidak salah memang jika Land Rover ingin menggabungkan semua unsur model di tunggangan barunya. Pasalnya, menurut McGovern pasar SUV akan menghadirkan tampang mobil yang makin aneh pada 2020. Lebih jauh dia mengungkapkan, dengan sektor terbesar di segmen SUV rekreasi, hal tersebut sejalan degan tiga pilar Land Rover. Dimana Range Rover mewakili kemewahan, Discovery untuk rekreasi dan mengisi waktu luang serta Defender yang mengabungkan kenyamanan on-road dan off-road.

Discovery Vision Concept digambarkan McGovern sebagai “Discovery-sized-ish” sebuah penemuan yang lebih kompak. Bodi lebih aerodinamis untuk meningkatkan kecepatan, namun tidak meninggalkan warisan off-road.

Agar tidak menebak-nebak McGovern melanjutkan dengan memberi isyarat, "Kami ingin memberikan daya tarik lebih besar, dan prinsip desain ini berjalan lebih jauh dalam perbedaan antara Range Rover dan Range Rover Sport. Akan ada perbedaan yang jelas antara tiga pilar, tapi Discovery akan lebih dekat dengan Range Rover (dalam premiumness dan finish) daripada ke Defender," tutup McGovern.

Tampilan Land Rover
Balutan garis-garis modern di Land Rover
interior
Interior
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0139 seconds (0.1#10.140)