Michelin X Coach Energy Z mengedepankan keamanan

Senin, 21 April 2014 - 12:03 WIB
Michelin X Coach Energy Z mengedepankan keamanan
Michelin X Coach Energy Z mengedepankan keamanan
A A A
Sindonews.com - PT Michelin Indonesia memperkenalkan ban radial baru untuk pasar Indonesia, Michelin X Coach Energy Z. Ban radial lansiran Perancis ini generasi paling anyar dari lini ban bus berpenumpang atau kendaraan besar.

Peluncuran ban radial bus ini mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dan pembangunan infrastruktur jalan raya. Semua faktor ini dapat mendorong pertumbuhan pangsa pasar ban radial di Indonesia.

”Peluncuran Michelin X Coach Energy Z merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan mobilitas yang lebih baik dan lebih aman bagi pelanggan di Indonesia, terutama untuk segmen bis penumpang,” ujar Country Director Michelin Indonesia, Jean-Charles Simon di sela-sela peluncuran ban radial di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Dengan struktur radial, produk baru ini dirancang khusus untuk segmen kendaraan berpenumpang. Ban radial baru tersebut memiliki kemampuan mengurangi biaya operasional dengan efisiensi BBM dan keawetan ban serta memberikan tingkat keamanan tinggi dan kenyamanan dalam perjalanan.

“Kami melihat bahwa ban radial telah menjadi sangat penting bagi pasar Indonesia. Semakin meningkatnya infrastruktur dan kebutuhan akan transportasi, tentunya dibutuhkan ban yang dapat mengurangi biaya operasional melalui efisiensi BBM serta memberikan tingkat keamanan tinggi," tambahnya.

Kebutuhan ban radial untuk segmen bis penumpang meningkat tajam dibandingkan segmen bis dan truk lainnya, sebesar 11.16 persen pada 2013. Secara umum, pangsa pasar ban radial sekitar 16 persen, dan akan meningkat hingga 28 persen pada 2019.

Sementara pangsa pasar ban radial melalui Original Equipment (OE) diperkirakan mencapai 14,6 persen, meningkat tajam dari 2013 sebesar 3,5 persen dibanderol 5,6 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9709 seconds (0.1#10.140)