Jeep Wrangler Sundancer kekuatan berbalut fashion

Senin, 21 April 2014 - 16:24 WIB
Jeep Wrangler Sundancer kekuatan berbalut fashion
Jeep Wrangler Sundancer kekuatan berbalut fashion
A A A
Sindonews.com - Jeep Wrangler Sundancer tidak ingin sekadar tampil garang. Mobil yang tampil di Beijing Motor Show 2014 ini ingin membalut kekuatan dengan sentuhan fashion.

Jeep Wrangler sudah kadung identik dengan keperkasaan dan kegarangan. Ini wajar karena Jeep memang dikenal sebagai mobil lintas medan berkekuatan tinggi. Belum lagi nama Jeep sudah melegenda.

Kali ini Wrangler bukanlah sebuah mobil yang kaku dan apa adanya. Mobil ini sangat fleksibel dalam menerima sentuhan-sentuhan lembut guna menetralisir kegarangannya. Inilah yang coba dilakukan Jeep kala meluncurkan Jeep Wrangler Sundancer di Beijing Motor Show 2014 baru-baru ini.

Salah satu cara dengan permainan warna. Maka dipilihlah warna cokelat metalik dengan sedikit aksen emas. Aksen emas dan perunggu juga ikut mendominasi beberapa bagian tertentu seperti fender dan sektor kaki-kaki. Ban berukuran 20 inci hadir dengan desain velg yang eksotis disepuh dengan warna emas dan perunggu. Kaca mobil tampil kece diberikan sentuhan warna perunggu.

Meski mengambil Jeep Wrangler sebagai basis pengembangan, Jeep merasa perlu membuat perbedaan. Mereka pun memilih mengubah bagian bumper depan dan belakang agar tampil mencolok.

Hasilnya sangat menarik karena bumper depan dibuat menjadi tiga kluster. Kluster tengah berisikan tulisan Wrangler sementara kluster kiri dan kanan dibuat persegi enam dengan memadukan antara air intake bermotif sarang lebah dengan lampu LED.

Sementara bumper belakang tampil beda dengan guratan tipis dan sentuhan panel krom di reflector mobil. Lampu belakang dengan LED pun dibalut dengan rumah khusus berwarna hitam. Perpaduan di bagian eskterior berhasil membuat Jeep Wrangler jauh dari kesan garang tapi masih terlihat mewah dan elegan.

Sektor interior didominasi warna merah maroon. Sementara panel dashboard merupakan kombinasi warna merah maroon dengan hitam. Sentuhan warna emas juga tidak hilang di bagian ini karena tuas transmisi, tuas perpindahanan penggerak roda, palang kemudi, dan handle mobil hadir dengan aksen emas. Kombinasi warna merah maroon, hitam dan emas membuat suasana interior Jeep Wrangler Sundancer terasa berbeda karena jadi lebih bergaya.

Pemilihan material dan eksekusi pembuatan interior dicermati dengan khusus. Jok mobil Jeep Wrangler Sundancer dibuat dari kulit Berry Baltique Semi-Aniline. Kulit ini selalu digunakan oleh berbagai produk fashion dunia. Agar jok mobil terasa nyaman busa jok dipilih dari Axis II. Busa ini biasa digunakan di sofa-sofa premium. Floor mats atau karpet mobil pun dibuat dari kulit Romina.

Agar terasa lebih personal seluruh jahitan yang ada di mobil ini pun dibuat oleh tangan. Jadi tidak kalah dengan Rolls-Royce atau Bentley, kualitas jahitan tangan Jeep Wrangler Sundancer setara dengan jahitan mobil-mobil tersebut.

Karena fokus pada penampilan yang bergaya, Jeep Wrangler Sundancer tidak ambil pusing soal mesin. Mobil ini masih mnggunakan mesin lama yakni Pentastar V6 3.6 L. Meski mesinnya sama, tapi gaya mobil ini jauh lebih berbeda dibandingkan Jeep Wrangler kebanyakan.

Jeep Wrangler Sundancer
Interior Jeep Wrangler Sundancer
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)