Zi Xia, Jeep oriental Renegade dari China

Selasa, 22 April 2014 - 17:08 WIB
Zi Xia, Jeep oriental Renegade dari China
Zi Xia, Jeep oriental Renegade dari China
A A A
Sindonews.com - Jeep membuat drama di Beijing Motor Show 2014 dengan memboyong empat mobil baru dari tiga varian mereka, Renegade, Cherokee dan Wrangler. Namun satu nama punya perhatian lebih dari yang lain, yakni Jeep Renegade Apollo atau disebut juga Jeep Zi Xia.

Dilansir Autoblog, Selasa (22/4/2014) Zi Xia yang berarti 'pemberontak' digadang Jeep sebagai desain khusus yang mendasari wajah Jeep Renegade 2015. Disuntik unsur yang terinspirasi budaya China, all-new Jeep Renegade memulai debut di Beijing setelah pertama kali dipertontonkan di Genewa Motor Show Maret lalu.

"Masuk akal bagi kami untuk menggunakan Beijing Motor Show tahun ini sebagai platform untuk mengeksplorasi bagaimana konsumen bereaksi terhadap ide-ide yang terinspirasi budaya China, dan menemukan jalan mereka ke kendaraan produksi di masa depan," CEO Jeep Asia-Pasifik Mike Manley.

Terinspirasi warna gedung di Pusat Pertunjukan Seni Nasional Beijing, Jeep Zi Xia dilabur warna cokelat bersanding kontras dengan sentuhan warna gelap Anodized Bronze. Warna perunggu dapat dilihat pada seputaran gril depan, bezel fog lamp, skid plate dan fasia bawah.

Atap dicat Dark Charcoal untuk memberikan aksen yang harmonis dan tampilan yang lebih premium di seluruh bodi. Velg serupa hadir dengan lingkar 20 inci berwarna Anodized Bronze.

Interiornya menawarkan suasana yang energik dan dibuat dalam bahan-bahan berkualitas tinggi. Pilar-A hingga tuas presneling terinspirasi pakaian pria tradisional berwarna tembaga.

Sayang rinciannya baru sebatas itu, lantaran Jeep belum mau mengungkap mesin dibalik kap Zi Xia. Namun yang pasti SUV kecil ini merupakan Renegade pertama di dunia yang menawarkan transmisi otomatis sembilan percepatan dengan 16 kombinasi powertrain.

Zi ZiaZi Zia
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7018 seconds (0.1#10.140)