Lambo Urus mobil SUV perdana Lamborghini

Senin, 28 April 2014 - 12:28 WIB
Lambo Urus mobil SUV perdana Lamborghini
Lambo Urus mobil SUV perdana Lamborghini
A A A
Sindonews.com - Dikabarkan narasumber orang dalam dari Grup Volkswagen mengatakan Lamborghini Urus akan dibangun di Slovakia. Direncanakan bakal produksi pada 2017, SUV (Sport Utility Vehicle) perdana pabrikan Italia ini akan berbagi platform MLB milik VW, yang menjadi basis dari Porsche Cayenne.

Seperti kabar yang dilansir dari Autonews, Senin (28/4/2014), Urus akan dibangun dari pabrik VW Group di Bratislava, Slovakia dan akan bertarung di pasar SUV dengan VW Touareg, Audi Q7 dan Bentley SUV.

Nampaknya VW serius mempersiapkan pabrik di Bratislava. Untuk meningkatkan produksi SUV, VW telah membawa mesin pres yang mampu memproduksi panel bodi baja dan aluminiun. Mesin tersebut nantinya akan mempermudah proses produksi, dimana alumunium semakin sering digunakan untuk mengurangi berat dan konsumsi bahan bakar.

Lamborghini Urus akan menjadi SUV pertama pabrikan berlambang Banteng sejak tahun 1990-an. Pada 1993 Lamborghini menghentikan produksi LM002, yang dikenal sebagai Rambo Lambo setelah gagal mencapai kesepakatan untuk membuat kendaraan militer.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6117 seconds (0.1#10.140)