Supercar listrik Kroasia saingi Bugati Veyron

Kamis, 01 Mei 2014 - 19:12 WIB
Supercar listrik Kroasia saingi Bugati Veyron
Supercar listrik Kroasia saingi Bugati Veyron
A A A
Sindonews.com - Rimac Automobili, produsen supercar asal Kroasia akan menandatangani kontrak senilai USD11,1 juta untuk memulai produksi supercar listrik Concept-One. Investor utama Rimac, ialah Frank Kanayet Yepes miliuner asal Kolombia.

Selain mejadi sponsor utama, Yepes juga membeli Concept-One untuk dirinya sendiri. Dilansir dari Leftlanenews, Kamis (1/5/2014) Yepes yakin bahwa Rimac berada di tempat yang tepat di waktu yang tepat. dengan yain dirinya mengungkapkan Rimac akan cepat berkembang dan menjadi sebagai kunci pasar untuk supercar listrik.

consept one 1consept one 2

Investor kedua Rimac adalah Sinocop Resources, yaitu sebuah perusahaan mineral berbasis di Hong Kong. Sinocop setuju untuk membeli sepuluh persen saham senilai USD6.9 juta baru kemudian berlanjut menjadi USD2,7 juta dalam stok.

"Kami memiliki lebih banyak minat dari investor lainnya, tapi kami tidak ingin terburu-buru mengumpulkan uang pada tahap ini. Uang datang tidak hanya dari investor, tetapi juga dari pelanggan," ujar Pendiri perusahaan, Mate Rimac dalam sebuah wawancara.

pedalconsept one 3

Rimac belum mengumumkan kapan Concept-One akan mengaspal. Informasi harga juga belum dirilis, dan baru akan dipublikasikan dekat dengan tanggal peluncuran. Namun sumber dekat perusahaan, mengisyaratkan supercar ini akan dibanderol sekitar USD1 juta.

Concept-One akan mengusung empat mesin listrik di setiap roda. Ketika diluncurkan, supercar listrik ini akan bertenaga 1.088dk dan torsi 2800 - ft. Concept-One diklaim mencapai 62 mph dari posisi diam hanya dalam 2,8 detik. Akselerasi luar biasa yang akan menyaingi Buggati Veyron.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)