Mazda CX-9 baru andalkan mesin empat silinder

Jum'at, 02 Mei 2014 - 10:42 WIB
Mazda CX-9 baru andalkan...
Mazda CX-9 baru andalkan mesin empat silinder
A A A
Sindonews.com - Mazda CX-9 crossover generasi baru bakal mengusung mesin empat silinder. Keputusan tersebut ditengarai akibat pergeseran industri otomotif yang kini menekankan pentingnya efisiensi bahan bakar.

Mazda Global Head of Sales and Marketing, Masahiro Moro memaparkan, meski sebagian crossover merek lain masih mengandalkan kekuatan enam silinder. Namun CX-9 baru yang rencananya akan meluncur pada 2016, akan dibekali mesin lebih kecil.

"Kami berhenti memproduksi mesin V6 di akhir 1990-an. Kemudian menggunakan mesin V6 dari Ford, mesin yang masih digunakan dalam CX-9 sampai hari ini. Sejak saat itu semua orang menyematkan turbocharged," kata Masahiro dilansir dari Leftlanenews, Jumat (2/5/2014).

Meski begitu, Mazda hingga saat ini belum mempunyai mesin empat silinder turbocharged. Moro kemudian tidak menampik sepenuhnya bahwa pabrikan Jepang tersebut akan mempersenjatai mesin diesel untuk CX - 9. Namun mengingat pasar utama SUV Mazda adalah Amerika Serikat, mesin diesel dirasa kurang tepat.

"Pasar utama CX-9 adalah Amerika Serikat. Secara umum, pelanggan di AS tidak memiliki preferensi kuat terhadap mesin diesel. Jadi mungkin mesin utama harus mesin bensin menurut pendapat saya," tutupnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4324 seconds (0.1#10.140)