BMW M4 Coupe resmi jadi safety car balap DTM

Minggu, 04 Mei 2014 - 19:11 WIB
BMW M4 Coupe resmi jadi safety car balap DTM
BMW M4 Coupe resmi jadi safety car balap DTM
A A A
Sindonews.com - Kejuaraan balap mobil DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) resmi melansir BMW M4 Coupe sebagai Safety Car musim 2014-2015. Sebelumnya M4 Coupe juga dipakai Safety Car MotoGP musim 2014 menggantikan BMW M6 dimusim lalu.

Menggunakan basis dari model M4 yang digunakan untuk umum, M4 Coupe akan jadi pengawal di ajang balap turing terbesar di Jerman yang mengorbitkan pembalap terkenal seperti Jean Alesi dan Mika Hakkinen di Formula 1.

DTMDTM

Seperti saudaranya yang mengawal MotoGP, Safety Car DTM juga didandani dengan paket performa dari BMW M Performance Parts. Meliputi spoiler belakang, rumah spion, air splitser dari serat karbon, gril berwarna hitam, side skirt aerodinamis dan sistem knalpot titanium berdetil karbon. Tidak lupa, di bagian atap disematkan lampu rotary berwarna oranye menggunakan LED.

DTM DTM

Dibagian dalam nuansa sporty sangat kental terasa, interior dan kursi penumpang dilungsurkan dan diberi rollcage. Setir balap dibungkus Alcantra. Tuas persneling terbuat karbon, pedal dari stainlees steel, jok balap recaro dan panel memakai fiber karbon. Safety belt lansiran Schorth yang memberikan kenyamanan dan tingkat keselamatan lebih baik.

"Untuk mengawal balap DTM, tampilan Safety Car itu sendiri juga harus sangat sporty. BMW M4 Coupe memberikan kita sebuah mobil sesuai dengan yang kami harapkan," ujar Direktur BMW Motorsport, Jens Marquardt yang dilansir dari Worldcarfans, Minggu (4/5/2014).

BMW M4 Coupe resmi jadi <i>safety car</i> balap DTM
DTM

Seperti model standar yang dipakai umum, safety car DTM ini mengusung mesin enam silinder berkapasitas 3,0 liter TwinPower Turbo yang sanggup menggelontorkan daya hngga 431PS dan torsi maksimal sebesar 550 Nm. Daya tersebut terhubung dengan transmisi double clutch M yang memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0435 seconds (0.1#10.140)