Daihatsu pasang strategi diskon pasarkan low MPV

Senin, 05 Mei 2014 - 14:26 WIB
Daihatsu pasang strategi...
Daihatsu pasang strategi diskon pasarkan low MPV
A A A
Sindonews.com - Pasar mobil low MPV semakin ketat, tidak terlepas dari fakta bahwa harga mobil di segmen ini lebih terjangkau oleh orang Indonesia yang memiliki pendapatan per kapita USD3.500 setahun. Bukan hanya itu karakter mobil jenis MPV mampu memenuhi kebutuhan transportasi, baik untuk bekerja, berniaga, maupun sebagai kendaraan keluarga.

Melihat kesuksesan Daihatsu Xenia di pasar multi purpose vehicle (MPV) sejak diluncurkan 2004, membuat prinsipal lain tak mau ketinggalan. Setidaknya ada beberapa pemain baru, yakni Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Hal ini disikapi pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan serius dalam melakukan strategi penjualan. Faktanya mereka mengeluhkan dengan turunnya profit meskipun penjualan mengalami kenaikan. Penyebabnya adalah 'kue' pasar penjualan low MPV yang dulunya hanya dikuasai Xenia dan saudara kembarnya Avanza kini Ertiga dan Mobilio turut menikmati.

"Kita berharap Juni hingga akhir Juli penjualan akan meningkat jelang hari Raya Idul Fitri. Untuk mengabiskan stok kita memberikan diskon atau bonus lain kepada calon pembeli," jelas Eko Priyanto, Depatement Head Peomotion ADM, di Jakarta, Senin (5/5/2014).

Eko menambahkan, pada kuartal kedua akan mengalami hal sama, semakin berat secara penjualan naik dan profit semakin berat. Kita tahu ADM hanya mempunyai 7 lini produk yang di pasarkan dan semuanya bermain di segmen menengah bawah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)