Komponen March Bisa Diaplikasi ke GO+ Panca

Kamis, 22 Mei 2014 - 11:25 WIB
Komponen March Bisa Diaplikasi ke GO+ Panca
Komponen March Bisa Diaplikasi ke GO+ Panca
A A A
CIREBON - Memakai platfrom mesin yang mirip dengan Nissan March 1.2 liter, membawa keuntungan tersendiri bagi para pemilik Datsun GO+ Panca. Menurut Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Satisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Teddy Irawan, ketersedian suku cadang dari March dapat dipakai untuk Datsun GO+ Panca.

"Sebetulnya cukup banyak, namun untuk item by item tidak saya kurang hafal. Satu yang pasti ialah beberapa komponen mesin March dapat diaplikasi ke GO+ Panca," katanya, yang ditemui di sela-sela media test drive GO+ Panca, di Cirebon, Rabu (21/5/2014) malam.

Teddy menambahkan, komponen mesin yang dapat diaplikasi mencakup mekanikal seperti crankshaft, conecting door dan piston yang sama. "Yang mirip banyak, sama persis tidak. Namun bisa dipalikasi di Datsun, seperti Koil dan oil filter" imbuhnya.

Meski begitu dirinya berpendapat, langkah "tukar pinjam" seperti itu tidak perlu dilakukan para pemilik Datsun GO+ Panca. Pasalnya untuk mendukung penjualan dan suku cadang, Datsun, berencana membuka 45 dealer baru hingga akhir 2014.

"Saat ini Datsun mempunyai 39 dealer yang tersebar di empat pulau besar. Hingga akhir tahun kami akan membuka dealer baru hingga berjumlah 95 dealer, untuk mendukung penjualan Datsun kedepan," ujar Corporate Vice President Global Head of Datsun, Vincent Cobee, saat peluncuran GO+ Panca di Purwakarta, (8/5/2014).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2401 seconds (0.1#10.140)