Kepolisian Italia Dapat Kado Lamborghini Huracan

Sabtu, 24 Mei 2014 - 20:28 WIB
Kepolisian Italia Dapat Kado Lamborghini Huracan
Kepolisian Italia Dapat Kado Lamborghini Huracan
A A A
ITALIA - Para pebalap jalanan Italia kini harus ekstra waspada jika ingin ngebut di negara Pizza tersebut. Pasalnya, kini Kepolisian Negara Italia punya armada baru Huracan LP 610-4 yang dihibahkan Lamborghini secara cuma-cuma.

Dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (24/5/2014) Huracan akan menggantikan Gallardo yang sebelumnya juga mengisi jajaran armada Kepolisian. Sesuai keperluan, mobil yang sanggup menghasilkan 610PS tersebut dicat biru dan putih ditambah sirene dan lampu rotor LED.

Huracan kepolisian Italia ini juga telah dilengkapi dengan sarung pistol, radio polisi dan 'Paletta' yang menyarankan pengendara untuk menepi. Ada juga defibrilator dan sistem pendinginan yang dapat digunakan untuk mengangkut organ hidup.

Huracan 1Huracan 2

Dalam sebuah pernyataan, CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, mengatakan "Kami memiliki hubungan yang kuat dengan Kepolisian Negara Italia. Kami bangga memberikan lamborghini Huracan kepada Kepolisian Negara Italia untuk melaksanakan tugas," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Prefect Alessandro Pansa, Kepala Kepolisian Negara Italia, yang mengatakan, "Hari ini adalah hari penting, karena dua keunggulan Italia bertemu dan memperkuat hubungan yang dimulai pada tahun 2004 dengan penyerahan Lamborghini Gallardo pada Kepolisian Negara Italia," imbuhnya.

Pansa, menyebut dalam sepuluh tahun terakhir, Kepolisian Negara Italia telah menggunakan Lamborghini untuk tujuan pencegahan dan dalam rangka meningkatkan keamanan jalan.

Selain semua perlengkapan yang dibutuhkan kepolisian, fitur paling "meriah" tetap terdapat di bawah kap mesin. Jantung pacu Huracan LP 610-4, dipersenjatai mesin V10 5.2 liter yang menghasilkan tenaga 610PS (448 kW) dan torsi puncak 560 Nm (413 lb-ft). Tenaga beringas tersebut dikirim lewat transmisi kopling ganda tujuh percepatan, keempat roda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8634 seconds (0.1#10.140)