Porsche Periksa 2.500 Macan Terkait Kerusakan Rem

Jum'at, 30 Mei 2014 - 20:37 WIB
Porsche Periksa 2.500 Macan Terkait Kerusakan Rem
Porsche Periksa 2.500 Macan Terkait Kerusakan Rem
A A A
STUTTGART - Porsche periksa 2.500 unit Macan terkait kerusakan rem. Setelah tes kualitas, hasil pantauan mengungkapkan ada beberapa unit booster rem yang rusak selama proses perakitan.

Dilansir dari Reuters, Jumat (30/5/2014), Porsche mengatakan booster rem yang rusak selama perakitan masih layak secara hukum. Namun pihaknya tidak mentolerir kesalahan yang akan berpengaruh kepada kualitas.

Hal terebut untuk menjamin kualitas merek premium yang kini berada dibawah naungan pemilik baru, yakni Volkswagen. Pada Februari kemarin, Porsche pernah berujar akan menggentot penjualan hingga lebih dari 200 ribu unit pada 2015.

Naik cukup signifikan dibanding penjualan tahun lalu yang berhasil membuukan 162 ribu unit. Target tersebut dianggap masuk akal lantaran tren global yang mengarah pada SUV (sport utlity vehicle) dan Crossover.

Di Indonesia pihak Porsche akan merilis varian dengan nama Indonesia ini tanggal 5 Juni 2014. Saat dihubungi Sindonews pihak Porsche Indonesia belum bersedia berkomentar lebih jauh.

"Kita belum mendapat kabar dari pihak Porsche pusat di Jerman tentang masalah penarikan ini, meskipun rencanannya Porsche Macan akan diluncurkan tanggal 5 Juni. Yang jelas kita selalu akan menginformasikan bila terjadi masalah terkait dengan produk kami," ungkap Public and Media Relation Manager Indonesia, Salman Farouk Al Hakim saat dihubungi lewat telpon oleh Sindonews.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8902 seconds (0.1#10.140)
pixels