Sejarah, MINI Cooper Hadir Lima Pintu

Kamis, 05 Juni 2014 - 10:21 WIB
Sejarah, MINI Cooper Hadir Lima Pintu
Sejarah, MINI Cooper Hadir Lima Pintu
A A A
LONDON - Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan wajah terbaru dari MINI Cooper, kini MINI menghadirkan sejarah baru dengan menghadirkan varian baru MINI Cooper yang kali ini memiliki lima pintu.

Seperti dilansir dari Netcarshow, Kamis (5/6/2014), MINI Cooper hadir dengan dimensi lebih panjang dari MINI Cooper tiga pintu. Wheelbase mobil ini bertambah panjang 72 ml dan panjang totalnya juga bertambah 161 ml. Dengan ruang yang lebih besar lagi, MINI Cooper ini mengakomodirnya dua pintu baru untuk kursi baris kedua.

Ruang dalam mobil juga dibuat lega, karena MINI Cooper lima pintu ini memiliki headroom lebih besar sebanyak 15 ml dan elbow room lebih lega 61 ml dibandingkan MINI Cooper tiga pintu. Kursi baris kedua juga dibuat nyaman karena tiga kursi tersebut memiliki tiga headrest.

Kapasitas bagasi mobil ini juga ditingkatkan menjadi 67 liter lebih besar dibandingkan MINI Cooper 2014. Bahkan kursi baris kedua bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40 sehingga ruang bagasi mencapai 278 liter.

Tidak ada perubahan desain yang radikal antara MINI Cooper lima pintu ini dengan varian sebelumnya. Hanya saja mereka menambahkan pilihan mesin baru. Jika di MINI Cooper 2014 hadir dengan dua pilihan mesin yakni tiga silinder twin turbo dan empat silinder twin turbo, maka MINI Cooper lima pintu hadir dengan empat pilihan mesin. Dua mesin yang sudah digunakan di MINI Cooper 2014 sedangkan dua yang baru adalah mesin diesel yakni mesin 3 silinder diesel dengan twin turbo untuk MINI Cooper D dan mesin diesel empat silinder dengan twin turbo untuk MINI Cooper SD.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3850 seconds (0.1#10.140)