Tesla Serius Ekspansi Eropa, Buka Pusat Penelitian di Inggris

Senin, 09 Juni 2014 - 12:51 WIB
Tesla Serius Ekspansi Eropa, Buka Pusat Penelitian di Inggris
Tesla Serius Ekspansi Eropa, Buka Pusat Penelitian di Inggris
A A A
MIDLANDS - Tesla serius mengembangkan sayap ke Eropa. Pabrikan yang berbasis di California ini sedang mempertimbangkan membuka pusat penelitian dan pengembangan di Midlands, Inggris.

"Kami mungkin akan dirikan sebuah pusat untuk melengkapi pekerjaan di California. Tetapi jika ingin menarik bakat terbaik, kami tidak bisa hanya memodifikasi mobil untuk Eropa, ini harus menjadi program yang lengkap," ungkap CEO Tesla, Elon Musk, yang dilansir dari Leftlanenews, Senin (9/6/2014).

Fasilitas ini rencananya akan diresmikan pada awal tahun depan. Musk sendiri belum merinci fasilitas di Inggris akan memiliki peran apa saja. Tetapi mengisyaratkan akan merancang versi dan spek untuk Eropa, disamping model yang dijual di AS.

Proyek pertama, Tesla akan membuat modifikasi dari Model X crossover. Disebutkan, modifikasi atau facelift tersebut untuk memastikan dapat menjaring pembeli baru di Eropa. Musk mengharapkan penelitian dan pengembangan pusat Eropa dapat menarik para insinyur top dan menciptakan ratusan pekerjaan lokal.

Diharapkan, pusat penelitian di Inggris nantinya akan merancang beberapa model Tesla di masa depan. Namun Inggris tidak akan menjadi pabrik perakitan akhir, sebab tesla sudah membangun pabrik di Belanda.

"Kita akan melihat sebuah pabrik di Inggris jika pasar mendorong hal itu. Tetapi jika kita melakukan produksi penuh di Eropa. Kita sudah memiliki pabrik perakitan akhir di Belanda," jelas Musk dalam wawancara dengan salah satu majalah Inggris.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8992 seconds (0.1#10.140)