New Chevrolet Captiva Meluncur Berbekal Teknologi Baru

Rabu, 11 Juni 2014 - 13:21 WIB
New Chevrolet Captiva Meluncur Berbekal Teknologi Baru
New Chevrolet Captiva Meluncur Berbekal Teknologi Baru
A A A
JAKARTA - Chevrolet Indonesia resmi meluncurkan generasi baru New Chevrolet Captiva ke Tanah Air. Mobil yang masuk di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) tujuh penumpang ini, diharapkan dapat menarik penggemar lewat interior menawan yang dilengkapi fitur teknologi baru.

"New Chevrolet captiva menjawab kebutuhan para penggemar SUV. Desain interior dan eksterior menarik, performa impresif dilengkapi fitur teknologi terbaru," ujar Presiden Direktur PT General Motor (GM) Indonesia, Michael Dunne, saat peluncuran di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Fitur baru yang disematkan ke New Chevrolet Captiva, seperti Passive Entry Passive Start (PEPS), memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin tanpa kunci, selama berada dalam jangkauan sensor.

Di dalam kabin, fitur lain yang memudahkan pengendara lahir dari penyematan new dual zone climate control. Dimana baik penumpang di depan atau sopir dapat menentukan suhu secara independen.

"Dibagian kanan setir sudah tersedia remote pengatur AC. Sedangkan untuk bagian kiri untuk pengaturan audio dan cruise control (varian 2.0 AWD) Semua sudah terintegrasi," beber Customer Care Director, Dadan Ramadhani yang ditemui usai peluncuran.

Sedangkan di bagian eksterior, peningkatan tampilan terjadi lewat beberapa perubahan. Desain bumper depan kini lebih elegan dangan penutup lampu kabut. Bumper belakang terintergasi dengan lubang knalpot berbentuk trapesium.

Perubahan lain di buritan dapat dikenali lewat lampu belang yang kini mengadopsi LED. Terakhir, sump guard terintergrasi melindungi tombol mesin, girboks dan komponen lain.

"Buritan kini semakin manis, muffler berubah menjadi trapesium dari sebelumnya yang membulat. Desaian bumper depan dengan garis lebih panjang, dan velg lebih besar 15 inci," pungkasnya.

New Captiva ditawarkan dalam dua pilhan mesin. Mesin pertama adalah mesin bensin DOHC E85 4 silinder, berkapasitas 2.4 liter. 16 valve dan Double CVC (double continuously variable cam-phasing) bertenaga 167PS pada 5.600rpm dan torsi puncak 230Nm pada 4.600 rpm.

Mesin kedua, mengusung turbo diesel 4 silinder berkapasitas 2.0 liter dengan high preasure common rail fuel delivery system DOHC 16 katup. Jantung peminum solar tersebut mampu menghasilkan tenaga 163PS pada 3.800rpm dan torsi 400Nm pada putaran 1.750-2.750rpm.

New Chevrolet Captiva mulai tersedia di dealer resmi cehevrolet mulai Juni 2014. Harga yang dipatok mulai dari Rp364,5 juta hingga Rp449,5 juta. Kedua harga on the road Jakarta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7740 seconds (0.1#10.140)